Brilio.net - Iis Dahlia dan Yuni Shara bukanlah nama baru di belantika musik Tanah Air. Keduanya dikenal sebagai penyanyi senior dengan suara merdunya. Jika Iis Dahlia berkarier di musik dangdut, berbeda dengan Yuni Shara yang konsisten memilih jalur musik pop.

Kendati berbeda jalur, rupanya dua seleb ini justru saling mendukung dan jauh dari persaingan. Tak jarang Yuni dan Iis dipertemukan dalam salah satu acara yang sama.

Kerap kali bertemu, membuat kedekatan keduanya kian terjalin. Nggak banyak yang tahu, jika dua penyanyi ini ternyata bersahabat. Persahabatan yang terjalin hingga kini itu pun tidak pernah diwarnai dengan perselisihan antar keduanya.

"Kami bersahabat sdh puluhan tahun dannn gk pernah yg namanya ada gesekan...," tulis Iis Dahlia di salah satu unggahan akun Instagramnya.

Bersamaan dengan itu, ibu dari Devano ini juga mengungkapkan kunci persahabatan mereka hingga bisa langgeng. Salah satunya mengerti kebiasaan dari sahabat dan tidak mudah tersinggung. Sebab, kondisi tersebut dapat dibicarakan dengan baik-baik.

"Kuncinya adalah pahami ngertiin kebiasaan dan maunya sahabat dan jgn tersinggung karena sikap yg kdg tergantung situasinya lagi gimana, mknya aku @yunishara36 dan sahabat2 aku yg lain ttp bersahabat bahkan sdh seperti saudara," tambahnya.

Terlepas dari itu semua, baik Yuni dan Iis sampai saat ini masih menyempatkan diri untuk menghabiskan waktu bersama. Bahkan, keduanya pun tergabung dalam satu perkumpulan geng yang akrab disebut Geng Kepompong. Tentu penasaran kan, dengan potret persahabatan keduanya?

Berikut potret persahabatan Yuni Shara dan Iis Dahlia yang sudah awet puluhan tahun, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (21/10).


1. Jauh sebelum keterlibatan keduanya dalam proyek yang sama, Yuni Shara dan Iis Dahlia pernah merintis bisnis makanan yaitu resto My Pancake pada 2009 silam.

foto: Kapanlagi.com



2. Dua penyanyi ini juga pernah terlibat dalam proyek lagu dengan Krisdayanti yang berjudul Nurlela.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Kapanlagi.com



3. Kedekatan yang terjalin makin erat ini pun terus berlanjut hingga menjadi sahabat.

foto: Instagram/@yunishara36



4. Meski berbeda genre musik, nyatanya tak membuat kedua penyanyi ini lantas berselisih paham dan menjadi rival.

foto: Instagram/@isdadahlia



5. Menurut Iis, bahkan persahabatan yang terjalin hingga kini itu pun tidak pernah diwarnai dengan perselisihan.

foto: Instagram/@isdadahlia



2 dari 2 halaman


6. Yuni Shara bahkan begitu akrab dengan putra bungsu Iis Dahlia, Devano Danendra.

foto: Instagram/@isdadahlia



7. Mereka tergabung dalam satu geng bernama Geng Kepompong.

foto: Instagram/@isdadahlia



8. Iis Dahlia, Yuni Shara dan bersama rekan-rekannya pun tetap rutin mengadakan pertemuan.

foto: Instagram/@isdadahlia



9. Seperti baru-baru ini keduanya mengadakan makan malam bersama di rumah Iis Dahlia untuk melepas rindu.

foto: Instagram/@isdadahlia



10. Bagi Iis Dahlia, kunci persahabatan yang langgeng ialah saling mengerti kebiasaan dari sahabat. Salah satunya tidak baperan satu sama lain, alias mudah tersinggung.

foto: Instagram/@isdadahlia






(brl/gib)