Brilio.net - Tak hanya menyajikan cerita dan alur yang menarik dalam setiap dramanya, akting para jajaran pemain pun terasa begitu nyata dan menyakinkan. Itulah dua dari sekian banyak alasan yang membuat drama Korea begitu menarik perhatian penonton.

Nggak hanya masyarakat Korea, tapi juga seluruh penonton dari berbagai negara di dunia. Nggak salah deh, kalau para aktor dan aktris Negeri Gingseng tersebut punya banyak fans dari berbagai negara.

Chemistry apik yang ditunjukkan para pasangan utama di drama Korea mampu membius para penonton lewat interaksi mereka dalam berakting, yang seolah seperti nyata dan mampu membuat para fans drama Korea baper. Bahkan nggak jarang yang menginginkan mereka bisa menjadi pasangan sesungguhnya dalam dunia nyata.

Berkat chemistry apik yang mereka tunjukkan, beberapa pasangan dalam drama Korea pun diganjar dengan predikat sebagai best couple dalam drama Korea. Siapa saja mereka?

Brilio.net sudah merangkum 10 pasangan drama Korea dengan chemistry terbaik seperti dilansir dari berbagai sumber, Selasa (9/1). Banyak yang sampai dapat penghargaan.

1. Lee Seung-gi dan Shin Min-ah (My Girlfriend is a Gumiho).

10 pasangan drama © 2018 berbagai sumber

foto: pinterest

My Girlfriend is a Gumiho adalah drama Korea yang menceritakan tentang kisah cinta manusia biasa dengan rubah cantik berekor sembilan. Drama ini tayang pada tahun 2010 lalu, menggaet Lee Seung-gi dan Shin Min-ah keduanya mampu menghadirkan chemistry yang begitu kuat hingga membuat para fans baper dan menginginkan mereka berjodoh di dunia nyata. Berkat chemistry keduanya, pasangan drama ini pun menyabet penghargaan sebagai best couple dalam SBS Drama Awards 2010.

2. Hyun Bin dan Ha Ji-won (Secret Garden).

10 pasangan drama © 2018 berbagai sumber

foto: pinterest

Secret Garden adalah drama Korea yang tayang pada akhir 2010 hingga awal 2011 lalu, bercerita tentang kisah cinta antara seorang gadis yang bekerja sebagai stuntman dan seorang pria dari kalangan kaya raya, keduanya mampu bertukar jiwa setelah meminum sebuah minuman.

Unsur drama dan komedi yang disajikan mampu membuat drama ini mencuri perhatian, ditambah lagi dengan chemistry kuat yang diperlihatkan Hyun Bin dan Ha Ji-won mampu membuat fans terbawa suasana dengan akting mereka. Meskipun sudah lama berakhir, mereka menjadi salah satu pasangan drama Korea yang diinginkan beradu akting kembali.

3. Kim Soo-hyun dan Jun Ji-hyun (My Love From The Star).

10 pasangan drama © 2018 berbagai sumber

foto: soompi.com

My Love From The Star adalah drama fantasi yang bercerita tentang kisah cinta seorang alien ganteng dan artis cantik terkenal. Drama ini mendapuk Kim Soo-hyun dan Jun Ji-hyun sebagai pasangan dalam drama yang tayang pada tahun 2013 lalu.

Kisah asmara mereka yang lucu nan romantis membuat fans begitu mencintai pasangan dalam drama ini, dengan chemistry kuat yang diperlihatkan keduanya, mereka pun mendapat penghargaan sebagai best couple dalam SBS Drama Awards 2014.

4. Lee Min-ho dan Park Shin-hye (The Heirs).

10 pasangan drama © 2018 berbagai sumber

foto: dramafever.com

Lee Min-ho dan Park Shin-hye di dapuk sebagai pasangan dalam drama The Heirs karya penulis Kim Eun-sook yang tayang tahun 2013 lalu. Berperan sebagai sepasang kekasih, keduanya pun mampu menyajikan chemistry yang begitu kuat.

Nggak hanya bikin fans senyum-senyum sendiri melihat kisah cinta mereka, akting mereka pun mampu membuat fans turut merasakan kesedihan ketika melihat kisah sedih yang menghampiri perjalanan kisah Kim Tan dan Cha Eun-sang ini. Pasangan yang sempat digosipkan punya hubungan special ini juga mendapatkan penghargaan sebagai best couple dalam SBS Drama Awards 2014.

5. Song Joong-ki dan Song Hye-kyo (Descendants of the Sun).

10 pasangan drama © 2018 berbagai sumber

foto: dramafever.com

Pecinta drama Korea sepertinya sepakat kalau chemistry yang dihadirkan Song Joong-ki dan Song Hye-kyo dalam drama Descendants of the Sun ini benar-benar terasa nyata. Berperan sebagai sepasang kekasih, keduanya mampu menghadirkan kisah romansa dari dua orang berbeda profesi dalam drama yang tayang pada 2016 lalu.

Nggak salah kalau mereka diganjar dengan predikat best couple dalam KBS Drama Awards 2016. Pernikahan keduanya pun di dunia nyata, di anggap sebagai ending bahagia dari drama tersebut.

6. Gong Yoo dan Kim Go-eun (Goblin: The Lonely and Great God).

10 pasangan drama © 2018 berbagai sumber

foto: kpop.asiachan.com

Cerita drama yang lahir dari tangan dingin penulis skenario terkenal, Kim Eun-sook sepertinya memang mampu menghadirkan cerita menarik dan mampu mencuri perhatian penonton. Tak hanya itu, para aktor dan aktris yang dipercaya bermain sebagai pemeran utamapun mampu membayar tuntas ekspetasi sang penulis.

Seperti dalam drama Goblin: The Lonely and Great God yang mempertemukan Gong Yoo dan Kim Go-eun, meskipun keduanya terpaut usia 12 tahun namun chemistry mereka sebagai sepasang kekasih mampu disajikan begitu sempurna.

7. Lee Jong-suk dan Han Hyo-joo (W).

10 pasangan drama © 2018 berbagai sumber

foto: dramabeans.com

Lee Jong-suk memang dikenal sebagai aktor yang selalu berhasil memainkan berbagai karakter dalam semua drama yang sudah ia bintangi. Berperan sebagai tokoh webtoon dalam drama W (Two Worlds), aktor berusia 28 tahun tersebut pun mampu menghadirkan chemistry bagus dengan lawan mainnya Han Hyo-joo.

Keduanya mampu membuat baper para fans dengan kisah cinta yang romantis yang disajikan, nggak salah deh kalau keduanya berhasil membawa pulang penghargaan sebagai best couple dalam MBC Drama Awards 2016.

8. Park Hyung-sik dan Park Bo-young (Strong Woman Do Bong-Soon).

10 pasangan drama © 2018 berbagai sumber

foto: dramafever.com

Siapa yang rindu dengan pasangan yang dijuluki Puppy couple ini? Lewat drama Strong Woman Do Bong-soon, penampilan akting dari Park Hyung-sik dan Park Bo-young pun meraih banyak pujian dari penonton. Nggak hanya karena kemampuan akting mereka, namun chemistry mereka sebagai pasangan dalam drama mampu memikat hati para penonton. Tingkah mereka yang lucu tapi romantis ini membuat fans baper dan berharap kedua bisa jadi pasangan di dunia nyata.

9. Park Seo-joon dan Kim Ji-won (Fight For My Way).

10 pasangan drama © 2018 berbagai sumber

foto: koreadispatch.com

Berperan sebagai sahabat sejak kecil yang kemudian menjadi sepasang kekasih, chemistry yang disajikan Park Seo-joon dan Kim Ji-won benar-benar berhasil bikin fans baper maksimal dibuatnya. Cerita dalam drama yang begitu dekat dengan kehidupan sehari-hari, membuat kisah mereka begitu nyata.

Nggak salah kalau banyak yang mengharapkan Seo-joon dan Ji-won bisa menjadi sepasang kekasih di dunia nyata. Baru-baru ini dalam pergelaran KBS Drama Awards yang tayang pada Desember 2017 lalu, keduanya pun mendapat penghargaan sebagai best couple.

10. Lee Jong-suk dan Bae Suzy (While You Were Sleeping).

10 pasangan drama © 2018 berbagai sumber

foto: soompi.com

Sejak menggumumkan nama Lee Jong-suk dan Bae Suzy yang akan mengisi line up pemeran utamanya, Where You Were Sleeping menjadi drama yang paling ditunggu-tunggu pada 2017 lalu. Ekspektasi para penonton tentang chemistry apik di antara keduanya pun terbayar dengan sempurna.

Jong-Suk dan Suzy mampu membawa cerita romansa di antara Jung Jae-chan dan Nam Hong-joo yang manis hingga membuat fans baper. Nggak salah kalau SBS Drama Awards 2017 lalu memberikan penghargaan sebagai best couple berkat akting keduanya.