Brilio.net - Dimas Seto salah satu selebriti yang gemar mengikuti lari maraton. Ketahui 8 Oktober 2023 lalu, ia sempat mengikuti ajang Chicago Marathon. Di sana ia pun sukses mencapai finish dan memperoleh medali. Terbaru, Dimas Seto pun menantang dirinya mengikuti lomba maraton di London.

Melalui media sosialnya, Dimas Seto membagikan pengalaman mengikuti lari maraton di London pada Senin (22/4) kemarin, waktu setempat. Walau sering berolahraga dan kerap kali ikut maraton, Dimas mengungkapkan bahwa maraton yang ia ikuti kali ini cukup berat.

Bagaimana tidak, sebelum mengikuti ajang maraton suami Dhini Aminarti ini didiagnosa sakit tifus. Melalui Instagrammya, ia sempat membagikan kabar soal penyakit yang tengah dideritanya tersebut. Meski begitu ia tak menyerah dan tetap teguh mengikuti maraton di London. Sembari menjalani proses penyembuhan tifus yang diderita.

"Marathon terberat selama pengalaman ikutan marathon, ga nyangka bisa finish," tulis Dimas Seto, dilansir brilio.net dari @dimasseto_1, Selasa (23/4).

Menurut Dimas, awalnya ia nggak percaya diri mengikuti marathon kali ini. Mengingat kondisinya yang masih proses pemulihan dari sakit tifus. Bahkan pada KM 30, ia sempat terpikir untuk menyerah namun masih ingat janji kepada sang istri untuk bertemu di garis finish.

"Karena ga pd, masih pemulihan dari sakit typus, di km 30 mau nyerah tiba2 badan lemas berasa mau blackout. Ingat istri ada di garis finish nungguin, lagian bingung juga pulang naik apa ga pegang uang," lanjutnya.

Alhasil, perjuangan Dimas Seto untuk bertahan terbayar sudah. Ia sukses mencapai finish dan bisa menyelesaikan World Major Marathon yang ke-4 kalinya.

"Alhamdulillah masih bisa finish di 4.43, dan akhirnya bisa menyelesaikan world major marathon yg ke 4, tinggal 2 lagi, semoga dapet kesempatan dan dalam kondisi yg sehat. Sekali lagi makasih sayangku @dhiniaminarti sudah full support suaminya," ungkapnya lagi.

Sontak unggahannya pun menuai banyak apresiasi dari warganet. Nggak sedikit yang menilai perjuangannya sungguh luar biasa. Terlebih dengan kondisi yang kurang sehat.

"4:43 dengan kondisi kurang sehat adalah effort yg luar biasa bang, Alhamdulillah tuntas finish, mentalnya ga kaleng kaleng," komentar @ridwandjayasukarta.

"keren om congrats gagah kamu jon," @ibnujamilo.

"Bukan soal timingnya, soal gigihnya perjuangan loe bro yang patut gw acungin jempol. Masya Allah. Jika Allah sudah berkehendak semua bisa terjadi. Congrats bro! Proud of you," tambah netizen lainnya @jejakrudi.

Penasaran seperti apa momen kegigihan Dimas Seto capai finish maraton di London 2024? Yuk intip 10 momen perjuangan Dimas Seto berlari hingga finish di London Marathon, dilansir brilio.net dari akun Instagram @dimasseto_1, Selasa (23/4).

1. Sebelum berangkat ke London, Dimas melakukan persiapan dengan latihan lari di sekitar rumahnya.

momen Dimas Seto sukses finis london maraton meski penyembuhan typus © 2024 brilio.net

2. Bahkan H-5 maraton di London pun ia masih tetap latihan. Tak ketinggalan ia ditemani sang istri.

momen Dimas Seto sukses finis london maraton meski penyembuhan typus © 2024 brilio.net

3. Sayangnya, 2 hari sebelum berangkat ke London, Dimas cek darah dan didiagnosis sakit tifus.

momen Dimas Seto sukses finis london maraton meski penyembuhan typus © 2024 brilio.net

4. Setelah memaksimalkan obat dari dokter dan terus lakukan penyembuhan. Dimas memutuskan untuk tetap mengikuti ajang maraton.

momen Dimas Seto sukses finis london maraton meski penyembuhan typus © 2024 brilio.net

5. Usai kondisi tubuh semakin membaik, Dimas lakukan persiapan dan tetap mengikuti maraton di London. Tak lupa ada sang istri selalu menemani saat mereka melihat lokasi finish.

momen Dimas Seto sukses finis london maraton meski penyembuhan typus © 2024 brilio.net