Brilio.net - Duka tengah menyelimuti industri hiburan Bollywood. Aktor senior Irrfan Khan meninggal dunia di usia 53 tahun pada Rabu (29/4). Irrfan Khan meninggal dunia setelah berjuang melawan tumor neuroendokrin selama dua tahun. Aktor sekaligus sutradara ini telah lama berkecimpung di dunia hiburan. Tak hanya Bollywood, Irrfan Khan juga berkecimpung di industri hiburan Hollywood.

Dibandingkan dengan Trio Khan, nama Irrfan Khan mungkin tak sebesar Shahrukh Khan, Salman Khan dan Aamir Khan yang memiliki jutaan penggemar fanatik di India. Tetapi jika bicara soal kualitas akting, bisa dibilang Irrfan menang banyak dari aktor bernama belakang Khan yang lain.

Irrfan bukan sekadar bintang Bollywood semata, tetapi sudah dikenal sebagai aktor kelas dunia. Aktingnya yang apik, membuat Irrfan berulang kali dipercaya memerankan karakter di film-film besar seperti Slumdog Millionaire, Life of Pi hingga Jurassic World.

Meskipun kariernya terbilang cemerlang di industri perfilman, namun Irrfan Khan sempat terseok-seok di industri Bollywood. Perjalanan kariernya bisa dibilang tidak mudah. Tak banyak yang tahu dirinya dulu bercita-cita menjadi atlet sebelum berkecimpung di dunia hiburan.

Lantas bagaimana perjalanan karier Irrfan Khan di dunia hiburan?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (29/4), berikut 10 fakta perjalanan karier Irrfan Khan di dunia hiburan.


1. Irrfan Khan bisa dibilang jarang main di film Bollywood yang kebanyakan punya adegan tari-tarian dan musik rancak. Ia bukan penari yang andal seperti aktor Bollywood lainnya.

foto: Instagram/@irrfankhan



2. Memulai debut pada tahun 1988 lantaran gagal jadi atlet kriket, Irrfan merasakan bagaimana sulitnya masuk industri Bollywood.

Loading...

foto: Instagram/@irrfankhan



3. Setelah bermain di film Salaam Bombay, karier Irrfan sempat mandeg. Ia kemudian terjebak di industri pertelevisian India selama beberapa tahun lamanya.

foto: Instagram/@irrfankhan



4. Bertahun-tahun berlalu, dewi fortuna mulai menghampiri Irrfan pada tahun 2002. Kala itu ia ikut proyek film The Warrior yang kemudian menang BAFTA di Inggris.

foto: Instagram/@irrfankhan



5. Dari situ, Irrfan kembali laris di layar lebar dan sempat ikut main di berbagai film. Peran yang paling sering ia mainkan adalah jadi polisi atau jadi penjahat.

foto: Instagram/@irrfankhan



2 dari 2 halaman



6. Setelah memainkan peran di A Mighty Heart dan Slumdog Millionaire, karier Irrfan di Hollywood semakin melesat pesat.

foto: Instagram/@irrfankhan



7. Aktor watak ini dipercaya memerankan karakter utama di Life of Pi yang sukses besar.

foto: Instagram/@irrfankhan



8. Setelah itu Irrfan juga dipercaya memerankan karakter dokter di The Amazing Spider-Man. Ia juga berperan di Jurassic World, hingga Inferno.

foto: Instagram/@irrfankhan



9. Karakter Irrfan yang juga nggak bisa dilupakan adalah perannya di The Namesake dan The Lunchbox. Dua film yang wajib banget kamu tonton.

foto: Instagram/@irrfankhan



10. Terakhir, ia merilis Angrezy Medium yang merupakan lanjutan dari Hindi Medium yang dirilis pada Maret 2020 lalu.

foto: Instagram/@irrfankhan