Brilio.net - Sebagai seorang publik figur atau pun aktor tentunya apa yang dilakukan akan selalu jadi sorotan publik. Mulai dari hal yang sederhana seperti penampilan di tempat umum sampai ke ranah yang lebih serius seperti kebiasaan atau pola hidup orang itu. Salah sedikit bisa jadi perhatian publik.

Hal ini mungkin yang dirasakan oleh beberapa aktor terkenal Bollywood. Mulai dari Salman Khan sampai Ajay Devgan, mereka memiliki kebiasaan yang menurut sebagian orang tidak baik yaitu merokok.

Aktor-aktor tampan dan berkualitas ini ternyata dulunya merupakan pecandu rokok. Entah karena lingkungan atau karena stres bekerja, mereka pernah menjadi seorang pecandu rokok.

Namun dengan usaha yang keras dan perjuangan yang mati-matian, mereka bisa keluar dari kebiasaan tersebut. Nah, siapa sajakah aktor Bollywood yang memutuskan berhenti merokok?

Dilansir brilio.net dari timesofindia pada Rabu (29/4), berikut 6 aktor Bollywood yang berhasil stop merokok.


1. Salman Khan.

Artis Bollywood berhenti merokok  Berbagai sumber

foto: Instagram/@salman.khan.universe & @beingsalmankhan



Rupanya kebiasaan merokok tidak terlepas dari aktor hebat seperti Salman Khan. Salman pernah menjadi perokok berat. Namun ketika dirinya menderita kelainan saraf wajah yang membuat tumbang, Salman akhirnya menghentikan kebiasaannya itu.


2. Hrithik Roshan.

Artis Bollywood berhenti merokok  Berbagai sumber

foto: timesofindia.com & Instagram/@hrithikroshan



Siapa yang tidak kenal dengan aktor Bollywood rupawan seperti Hrithik Roshan? Aktor yang dikenal bermain di berbagai film hits Bollywood seperti Mohabbatein ini rupanya pernah menjadi perokok berat.

Salah seorang fansnya pernah menanyakan foto dirinya yang sedang menghisap rokok. Kemudian dengan tegas dan keren Hrithik Roshan menjawab, "Aku bukan perokok. Jika saya adalah Krrish, hal pertama yang saya lakukan setelah memberantas virus ini adalah memusnahkan setiap rokok terakhir dari planet ini."


3. Arjun Rampal.

Artis Bollywood berhenti merokok  Berbagai sumber

foto: timesofindia.com & Instagram/@rampal72



Kalau kamu pernah menonton film Dil Hai Tumhaara, pastinya kamu nggak akan lupa sama sosok pria tampan bernama Arjun Rampal. Ternyata Arjun juga punya kebiasaan yang sama dengan sahabatnya, Hrithik Roshan.

Arjun pun berhasil keluar dari kebiasaan merokoknya berkat sahabatnya. Dia menerapkan tips yang dipakai Hrithik Roshan saat keluar dari rokok.


4. Ajay Devgan.

Artis Bollywood berhenti merokok  Berbagai sumber

foto: timesofindia.com & Instagram/@ajaydevgn



Ajay Devgan suami dari aktris cantik Kajol Devgan juga salah satu bintang besar Bollywood yang pernah kecanduan merokok. Aktor tersebut kemudian membuat perubahan besar dengan berhenti merokok, saat dirinya sedang syuting film 'Raid'. Keputusan ini tentunya menjadi kabar bahagia oleh keluarga dan juga kerabat dekatnya.


5. Saif Ali Khan.

Artis Bollywood berhenti merokok  Berbagai sumber

foto: timesofindia.com & Instagram/@saifalikhanfc



Papa berkarisma yang sayang anaknya ini juga memutuskan berhenti dari merokok sejak dirinya harus mengalami serangan jantung akibat merokok. Cerita itu Saif Ali Khan bagikan dalam sebuah postingan di sosial medianya. Saif memutuskan untuk membawa hidupnya kembali ke jalurnya dan berhenti dari merokok.


6. Rainbir Kapoor.

Artis Bollywood berhenti merokok  Berbagai sumber

foto: timesofindia.com & Instagram/@ranbir_kapoooor



Ranbir Kapoor dikabarkan kecanduan merokok sejak saat remaja. Aktor itu mengakui bahwa kebiasaan merokoknya adalah salah satu kecanduan terburuk yang bisa dimiliki oleh siapapun. Dia berhasil menghentikan kebiasaan buruknya setelah berkali-kali gagal mencoba.