Taraaa, beginilah bentuk rumah horor tadi pasca renovasi. Terlihat warna orange sebelumnya telah diganti dengan warna cat putih bersih. Selain itu, tumbuhan liar juga telah dibersihkan dan diberikan tanaman hias lengkap dengan kursi terasnya, sehingga memperlihatkan nuansa asri di rumah tersebut.

Rumah horor yang sudah lama ditinggal ini dimakeover © TikTok

foto: TikTok/@lyly.house

Masuk ke bagian dalam, terasa bahwa suasana horor akibat suasana yang gelap dan kumuh tadi telah hilang karena perubahan warna dan pencahayan rumah yang lebih terang. Di ruang TV terletak sova dan rak buku yang sangat cocok dipakai oleh waktu bareng keluarga. Bagian kamar tidur dan dapurnya pun telah diubah sedemikian rupa dengan perabotan baru serta pencahayaan yang masuk dengan lebih lebar. Tidak lupa perabotan kamar mandi pun disusun dengan begitu rapi bak hotel berbintang.

Transformasi apik ini tidak ayal mengundang banyak reaksi netizen. Banyak dari mereka yang memuji perubahan rumahnya sekaligus mengharapkan memiliki bentuk rumah sebagus apa yang tampak di video tersebut.

"horror terbayarkan sama ke aesthetic kan" ujar @deelin.alrdyzna

"segala sesuatu akan indah dan bagus di tangan yg tepat. Selamat ya Mba" tulis @biya.inon

"cakep banget" puji @virgo_.p

"suka banget rumah yg banyak cahaya" komentar @sipalingsilentreader

@lyly.house Mau besar atau kecil rumahmu, semoga selalu menjadi tempat istirahat yang paling tenang dan tempat tinggal yang paling nyaman. #rumahminimalis #rumahmilenial #fyp Melting - Kali Uchis