Pada penampakan awal, terlihat dinding rumah ini masih tampak putih sedikit kusam. Penampakannya yang polos menandakan kalau tembok ini modelnya sangat biasa dan mainstream.

make over rumah jadi estetik TikTok

foto: TikTok/@carlenedoraa

Momen selanjutnya diperlihatkan bahwa tembok akan dimakeover. Caranya dengan memasang kayu berbentuk persegi panjang. Kayu ini ditempel dengan lem acrylic sealant pada permukaan tembok.

Kayu tersebut di tempel ke seluruh permukaan tembok membentuk pola kotak-kotak secara vertikal dan juga horizontal. Pola kotak-kotak tersebut dibentuk presisi dan tidak miring dari atas sampai ke bawah.

make over rumah jadi estetik TikTok

foto: TikTok/@carlenedoraa

Setelah selesai dipasang dan lem sudang mengering, dilakukan tahap selanjutnya yakni mengecat seluruh permukaan tembok dengan chat berwarna cokelat. Warna tembok yang awalnya putih kusam ini jadi berubah total setelah dicat.

Setelah mengering dan meratakan cat pada tiap sudut, selesailah proses make over pada tembok rumah yang terletak di ruang tamu ini. Setelah di pasang perabotan yang ada, penampakan tembok membuat ruang tamu menjadi rapi dan estetik bak ruangan di hotel mewah.

make over rumah jadi estetik TikTok

foto: TikTok/@carlenedoraa

Video ini pun ramai disorot warganet karena penampakannya yang sungguh estetik.

"Sering-sering bikin kayak gini kak, keren banget. Biar aku jadiin contoh," tulis komentar pemilik akun @lhonah2.

"Bismillah videonya di save dulu buat tahun depan," kata @_ing18 menimpali.

make over rumah jadi estetik TikTok

foto: TikTok/@carlenedoraa

"Rapi banget hasilnya," kata pemilik akun @pinkyruslie.

"Bagus banget kak. Keren!" kata akun @mommyy_g memuji.

"Awalnya kelihatan kusam endingnya jadi bagus banget," imbuh akun @taimai68,

@carlenedoraa Makeover tembok rumah jadi super aesthetics ala hotel #MakeNightsEpic #makeoverbarengcarlene #xyzbca Away With Me - Andrew Joy