Brilio.net - Pasangan yang baru menikah, tentu sudah memikirkan hunian seperti apa yang akan mereka tempati. Namun kebanyakan saat ini pasangan muda yang terbilang generasi millenial lebih memilih hunian yang praktis.

Hal itu pun diungkapkan pula oleh seorang penulis buku Generasi Langgas, dan pengamat gaya hidup, Dilla Amran. Menurutnya, hunian yang cocok untuk generasi ini adalah hunian yang kompleks seperti apartemen.

"Generasi milenial saat ini sebenarnya rumah mereka banyak yang tidak di daerah Jakarta, namun karena semua aktivitasnya dilakukan di Jakarta, mereka banyak yang memilih tinggal di Jakarta. Contohnya apartemen," ucapnya saat ditemui belum lama ini.

Dilla juga menjelaskan bahwa generasi milenial umumnya lebih menyukai hunian bergaya minimalis. Hal tersebut karena kesibukan yang membuat mereka malas untuk membersihkan rumahnya. Jadi, hunian dengan ukuran yang tidak besar dan minimalis sangat cocok untuk kaum milenial.

Selain itu, salah satu faktor terpenting untuk generasi milenial dalam memilih hunian adalah, hunian yang sesuai dengan gaya hidup dan dapat mencerminkan jati dirinya kepada orang lain.

"Saat ini generasi milenial tidak akan jauh dari kata update. Apa-apa update Instagram, Path, Instastory. Karenanya dia membutuhkan hunian yang dapat menyediakan itu semua. Ukuran kecil bukan masalah, namun dekorasi minimalis yang Instagramable yang dapat menjadi faktor dekorasi,” pungkasnya.