×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
9 Ide desain kamar tidur mungil, ruang kecil jadi terasa mewah

View Image

0

BRILIO » Rumah

9 Ide desain kamar tidur mungil, ruang kecil jadi terasa mewah

foto: ikea.co.id

Bermanfaat juga buat anak indekos, nih.

(brl/tin)

12 / 02 / 2019 15:53

Brilio.net - Kamar tidur merupakan salah satu ruangan paling penting dalam hunian. Fungsinya sebagai tempat beristirahat setelah beraktivitas seharian menjadikan penataan ruangan ini sangat diperhatikan. Tak heran jika banyak yang menginginkan kamar tidur luas dan nyaman.

Namun, apa jadinya jika kamu memiliki kamar tidur mungil? Khususnya buat kamu yang menetap di indekos berukuran kecil. Atau kamu tinggal di rumah minimalis sehingga ukuran kamar tidak terlalu luas. Tanpa disadari, hal ini akan sedikit banyak berdampak pada kualitas istirahatmu.

Eits, tapi tenang saja, ternyata ada beberapa cara menyiasati kamar tidur mungil, lho. Mulai dari memilih furnitur multifungsi hingga menggunakan kursi sofa terbaru yang dapat diubah menjadi tempat tidur.

Mau membuat kamar tidur mungilmu terasa lebih mewah dan luas? Yuk intip sembilan ide desain kamar tidur mungil yang dilansir Brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (12/2).

1. Gunakan lampu hias yang digantung untuk nuansa berbeda.

Ide desain kamar tidur mungil berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Dengan menggunakan lampu hias yang digantung, kamu bisa menghemat tempat di kamar tidur mungilmu. Meja sisi tempat tidur pun bisa kamu alih fungsikan sebagai meja biasa untuk menaruh barang-barangmu yang lain.

2. Manfaatkan pojokan sebagai tempat rak dengan menempelkan papan segitiga.

Ide desain kamar tidur mungil berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Memanfaatkan pojokan sebagai tempat rak bisa menjadi salah satu cara membuat kamar tidur mungilmu terlihat lebih mewah. Cukup pasang papan rak berbentuk segitiga di sudut kamar tidur. Foto hingga buku pun akan tertata lebih rapih. Simpel dan mudah, kan?

3. Cari meja yang juga bisa digunakan sebagai rak.

Ide desain kamar tidur mungil berbagai sumber

foto: ikea.com

Dengan ukuran mungil, pastikan furnitur desain kamar tidur harus bisa bermanfaat ganda agar fungsional dan kreatif. Seperti memilih meja yang juga dapat digunakan sebagai rak. Desain kamar tidur mungilmu pun akan terlihat lebih mewah dari biasanya.

Kalau masih bingung, kamu bisa menemukan inspirasi lainnya dari IKEA. Ada banyak furnitur dan perlengkapan yang mudah dibuat serta bisa diatur sesuka hati. Pastinya, produk IKEA cocok untuk desain kamar tidur impianmu.

4. Manfaatkan ruang kosong di bawah kasur sebagai tempat penyimpanan.

Ide desain kamar tidur mungil berbagai sumber

foto: ikea.co.id

Selain memilih furnitur multifungsi, kamu juga bisa menyiasati kamar tidur mungil dengan memanfaatkan ruang kosong di bawah tempat tidur. Daripada membiarkannya penuh debu, ruang kosong di bawah kasur bisa diubah menjadi tempat penyimpanan berbagai barang.

5. Gantung papan kecil dan gunakan sebagai meja agar terlihat kreatif.

Ide desain kamar tidur mungil berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Ide desain kamar tidur mungil satu ini sangat cocok buat kamu yang suka desain minimalis. Menggantung papan kecil sebagai meja juga dapat menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas.

6. Pilih rak multifungsi.

Ide desain kamar tidur mungil berbagai sumber

foto: ikea.com

Rak multifungsi yang bisa jadi meja sekaligus tempat penyimpanan jadi incaran karena dapat memaksimalkan ruang dan fungsi di kamar tidur. Ya, untuk menciptakan desain kamar tidur mungil menjadi terlihat mewah, penggunaan rak multifungsi sangatlah tepat.

Dengan fungsi gandanya, pemilihan rak satu ini tidak akan memakan banyak tempat. Rak multifungsi ini bisa dengan mudah kamu temukan di IKEA, lho. Selain itu, kamu juga bisa menemukan inspirasi rak multifungsi lainnya yang cocok untuk desain kamar tidur impianmu di IKEA.

7. Gunakan lemari dengan model terbuka.

Ide desain kamar tidur mungil berbagai sumber

foto: ikea.co.id

Lemari dengan model terbuka seperti ini akan langsung memberi nuansa yang sangat berbeda pada kamar tidur. Terutama untuk desain kamar tidur mungil yang tidak mempunyai banyak ruang.

Pemilihan warna putih pada lemari model terbuka juga sangat tepat. Seperti diketahui, warna putih dapat memberi ilusi lebih luas dan rapi pada ruangan.

Lemari model terbuka yang menjadi salah satu incaran banyak orang ini bisa kamu temukan di IKEA. Berbagai model lemari tanpa pintu bisa kamu temukan sesuai dengan karakter dan kebutuhanmu.

8. Atur agar semuanya terlihat rapi.

Ide desain kamar tidur mungil berbagai sumber

foto: ikea.co.id

Salah satu kunci membuat kamar tidur mungil menjadi tampak lebih luas dan mewah adalah penataan yang terorganisir. Kamu bisa mulai dengan mengatur semua barang dan furnitur secara rapi sesuai tempatnya.

Jika perlu, kamu bisa menggunakan rak dan kabinet atau lemari dengan model terbuka agar desain kamar tidur mungilmu terlihat rapi. Nggak usah bingung kalau mau mencari rak dan kabinet sesuai kebutuhanmu, semua bisa kamu temukan di IKEA.

9. Pilih kasur multifungsi agar hemat ruangan.

Ide desain kamar tidur mungil berbagai sumber

foto: ikea.co.id

Ide desain kamar tidur mungil yang terakhir adalah menggunakan kursi sofa multifungsi. Model kursi sofa terbaru satu ini bisa kamu ubah menjadi tempat tidur, lho.

Selain hemat tempat, sofa ini juga mudah digunakan dan fleksibel. Kursi sofa terbaru ini bisa kamu gunakan sebagai sofa, single bed, double bed, bahkan hingga twin bed. Multifungsi banget, kan? Nggak ada lagi deh kata sumpek.

Model kursi sofa terbaru ini juga bisa kamu temukan di IKEA. Ada banyak model kursi sofa multifungsi lainnya yang mudah dibuat juga bisa diatur sesuka hati.

Nah itu tadi ide-ide desain kamar tidur mungil agar terasa lebih mewah dan luas. Jadi, sudah siap untuk merombak kamar tidurmu?

 



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    43%

  • Ngakak!

    14%

  • Wow!

    14%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    7%

  • Love

    21%

MORE
Wave more