Brilio.net - Kamar mandi adalah salah satu hal wajib yang harus ada di rumah. Ruangan tersebut menjadi hal penting untuk menjaga kesehatan para penghuninya.

Selain untuk membersihkan diri, kamar mandi diyakini sebagai tempat untuk merelaksasikan pikiran, bahkan ada yang sampai mencari ide di kamar mandi lho!

Jika pada umumnya kamar mandi hanya didesain ala kadarnya, kini kamu dapat mendekornya menjadi lebih bermakna dan terkesan beda. Meski berbeda, tampilan kamar mandimu tetap sederhana dan pastinya kece.

Kira-kira apa yang harus diubah ya?

Berikut 7 tren interior kamar mandi yang bisa jadi inspirasimu, seperti dihimpun brilio.net dari Housebeautiful, Rabu (15/3).

Loading...

1. Tema Rustic Bathroom Vanity.

kamar mandi simple kece © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@apartmenttherapy

Penambahan perabot bertema industrial atau kayu di kamar mandimu, mampu memberikan kesan lebih luas. Selain itu, penambahan perabot tersebut juga bersifat tak lekang oleh waktu (timeless).

2. Sekat Showers dengan 'French Door'.

kamar mandi simple kece © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@housebeautiful

Jika biasanya sekat pemisah antara shower dan wastafel digunakan kain atau tirai, kini kamu bisa menggunakan sekat dengan bentuk french door. Selain menambah kesan lebih ramping, tampilan kamar mandimu bisa tampak lebih modern.

Perawatan sekat dengan french door ini juga cenderung mudah diaplikasikan di rumah.

3. Penambahan ornamen pada dinding.

kamar mandi simple kece © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@homeiteriorstyles

Mencegah penyerapan air pada dinding, biasanya diakali dengan memasang ubin atau keramik pada dinding. Kamu bisa menjadikan kamar mandimu lebih ceria dan berwarna dengan penambahan ornamen ubin. Warna biru pada gambar di atas dapat memberikan kesan ceria dan vintage.

4. Tema retro hitam putih.

kamar mandi simple kece © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@lorihenleinteriors

Warna hitam dan putih memang tak lekang oleh waktu. Pemasangan ubin dengan warna monokrom ini bisa memberikan kesan netral pada kamar mandimu.

5. Penambahan cermin berbentuk lingkaran.

kamar mandi simple kece © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@carpendaughter

Cermin bulat bisa memberikan kesan trendi pada kamar mandimu. Jika biasanya dipasang cermin berbentuk kotak atau persegi panjang, kamu bisa membuatnya beda dengan menambah cermin berbentuk lingkaran.

6. Tempat shower tanpa sekat.

kamar mandi simple kece © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@saraparsons

Jika kamu kurang suka dengan french door atau tirai sebagai penyekat antara tempat shower dan wastafel, mengapa binggung? Kamu bisa membuatnya tanpa sekat.

7. Tambahkan tanaman hijau.

kamar mandi simple kece © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@thebohemian_life

Tanaman hijau dapat menambahkan kesan santai untuk kamar mandimu. Selain itu penambahan bantal bermotif semakin menambahkan kesan bohemian style.