Brilio.net - Saat ini banyak milenial di Jakarta yang memilih apartemen sebagai hunian. Selain nggak ribet untuk urusan perawatan, biasanya apartemen terletak di jantung kota yang tak jauh dari tempat kerja. Hal inilah yang sering menjadi alasan utama mengapa milenial lebih menyukai apartemen ketimbang rumah tapak yang berada di wilayah satelit Jakarta. 

Nah biasanya setelah memilih apartemen, milenial ingin dekorasi dan gaya desain interior apartemen disesuaikan dengan keinginan. Dengan tampilan yang minimalis, sederhana tapi tetap eye catching. Tujuannya agar mereka lebih nyaman.    

Selain itu, tempat tinggal, baik itu rumah atau apartemen adalah cerminan dari pemiliknya. Kepribadianmu bisa kelihatan dari cara mendekorasi apartemenmu, lho.

6 Manfaat menggunakan desainer interior © 2021 brilio.nethome-designing.com

Ada banyak checklist dan pekerjaan yang harus dilakukan. Mulai dari menentukan gaya desain interior, menghitung budget, menentukan furnitur multifungsi apa saja yang mau dibeli, memakai cat atau wallpaper di ruang tamu, lantai keramik atau kayu, dan masih banyak keputusan-keputusan lain. 

Loading...

Kalau kamu tinggal sendiri, sangat sibuk, dan nggak selalu ada di rumah setiap hari, mungkin lebih baik menggunakan jasa desain interior apartemen yang juga bisa mendesain area kitchen set juga. Dengan begitu, kamu nggak perlu pusing untuk mikirin segala urusan yang sudah disebutkan di atas.

Kamu tinggal tentuin budget dan terima beres. Kontraktor atau perusahaan jasa desain interior yang kamu pilih akan membantu menyesuaikan desain dan budget yang kamu punya. Berikut kelebihan dan keuntungan memilih desainer interior buat merenovasi apartemenmu.

1. Membantu pembuatan dan realisasi Konsep

6 Manfaat menggunakan desainer interior © 2021 brilio.netliberty.edu

Biasanya bagian yang paling susah saat ingin mendesain atau merenovasi apartemen justru menggambarkan atau merealisasikan konsep desain interior. Kamu sebenarnya sudah tahu maunya seperti apa, tapi bingung juga kalau dijadikan desain seperti apa.

Di sinilah peran desainer interior. Mereka sudah jago buat menghasilkan desain interior yang keren dan sesuai sama kemauan klien. Kamu tinggal kasih beberapa penjelasan singkat tentang gaya yang kamu mau.

Pilihan warna, material, ukuran ruang tamu, jenis kitchen set yang diinginkan dan elemen desain lain, sama referensi desain yang kamu suka. Selanjutnya, tinggal diolah sama mereka dan kalau kamu suka, bisa langsung terus ke proses selanjutnya.

2. Biaya terperinci dan lebih terjangkau

6 Manfaat menggunakan desainer interior © 2021 brilio.netwestend61.de 

Setelah beberapa kali revisi dan finalisasi, langkah selanjutnya dari desain yang sudah kamu setujui adalah menentukan biaya. Di sini kamu juga bisa terbantu banget dan jauh lebih gampang buat menentukan alokasi budget karena akan dijabarkan secara rinci dalam invoice.

Jadi, kamu tahu seberapa banyak biaya yang perlu dikeluarkan buat jasa desain interior apartemen, beragam furnitur yang akan dipasang, material bangunan yang bakal dipakai, dan seterusnya. Risiko kamu buat over budget bakal jauh lebih kecil dibandingin kalau kamu melakukan sendiri.

Memakai jasa desainer interior juga cenderung lebih murah, lho. Selain budget yang terkontrol, mereka juga biasanya kasih diskon kalau semakin besar jumlah meter persegi yang dibangun. Koneksi mereka ke sejumlah supplier langganan juga bisa mengurangi biaya keseluruhan.

3. Furnish apartemen jadi lebih cepat

6 Manfaat menggunakan desainer interior © 2021 brilio.netnyiad.edu 

Semakin tinggi jam terbang dari perusahaan jasa desain interior, bisa semakin cepat juga pengerjaannya. Kalau kamu butuh timeline yang cepat, mayoritas desainer interior mampu melakukannya.

Dengan sistem kerja yang profesional dan terstruktur dan pekerja bangunan yang sudah standby, apartemenmu bisa segera didekorasi selama nggak ada perubahan besar di tengah-tengah proses pembangunan secara tiba-tiba, ya.

4. Membantu mengawasi jalannya pembangunan

6 Manfaat menggunakan desainer interior © 2021 brilio.netdezeen.com 

Perusahaan jasa desain interior juga bisa membantu kamu buat mengawasi jalannya pembangunan atau renovasi di apartemen. Terutama kalau kamu kerja di luar rumah setiap hari dalam waktu yang cukup lama. Hal itu bisa dilakukan karena adanya mandor yang biasanya sudah disiapkan.

Jadi kamu nggak perlu pusing mikirin harus cuti buat mengawasi tukang yang lagi kerja atau menerima pengiriman furnitur atau bahan material. Semuanya bisa diurus perwakilan dari perusahaan.

Bila di tengah-tengah proses pembangunan ada kendala, supervisor atau mandor yang bertugas di apartemenmu juga bisa jump in langsung buat menangani tanpa kamu perlu pusing.

5. Lebih berpengalaman, menjamin kualitas

6 Manfaat menggunakan desainer interior © 2021 brilio.nethome-designing.com 

Jasa desain interior yang profesional dan berpengalaman akan menjamin kualitas desain interior yang mumpuni. Makanya, kamu perlu pilih siapa yang bakal membangun apartemenmu dengan teliti. Desainer interior yang berpengalaman sudah tahu furnitur dan material mana yang berkualitas, teknik pengerjaan yang cepat dan saksama, merek-merek yang dipakai juga terjamin.

Dengan begitu, kamu nggak perlu takut kalau interior apartemenmu enggak bakal awet. Desainer interior yang berpengalaman akan memastikan kalau furnitur-furnitur di apartemenmu bakal tahan setidaknya minimal 10 tahun atau lebih, dengan catatan kalau dirawat dengan baik juga, ya.

6. Meningkatkan nilai jual apartemen

6 Manfaat menggunakan desainer interior © 2021 brilio.nethome-designing.com 

Dengan kualitas interior yang tinggi, ini berpengaruh kepada nilai jual apartemen di masa depan. Harga bangunannya sendiri memang akan naik sesuai sama pasar properti, tapi interior yang berkualitas bisa memberi nilai tambah saat apartemenmu mau dijual.

Apalagi jika interiornya ditanganin perusahaan jasa desain interior yang terkenal, hal itu punya nilai jual tersendiri dibanding perusahaan jasa desain interior yang belum seterkenal itu. Makanya, penting banget untuk cari desainer interior yang bisa bikin nilai estetika apartemenmu naik.

Nah, kalau udah tahu keuntungannya sekarang waktunya cari jasa desain interior yang sesuai sama referensi dan anggaranmu. Pastikan jangan salah pilih, ya. Cari perusahaan desain interior yang bonafid dan terpercaya. Jangan tergiur harga murah tapi mengorbankan kualitas dan waktu pengerjaan. Amit-amit nggak bertanggungjawab dan malah kabur. Selamat mencari!