Brilio.net - Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Nah dalam menyambut hari kemenangan ini, umumnya masyarakat selalu mempersiapkan segala sesuatunya. Bukan hanya soal outfit yang akan dikenakan, tapi juga kecantikan rumah juga kerap menjadi perhatian.

Maklum, lebaran adalah momen yang tepat untuk keluarga atau kerabat saling berkumpul dan berbagi. Tentu saja suasana rumah, terutama ruang keluarga juga harus mendukung dong agar anggota keluarga atau kerabat nyaman.

Bicara dekorasi ruang keluarga, kamu dapat memadukan beragam pilihan warna dalam hunian untuk menciptakan suasana yang menenangkan. Umumnya, pilihan dekorasi bertemakan Ramadhan berupaya memunculkan nuansa kesederhanaan dan ketenangan di hati bagi para penghuninya, serta memberikan rasa semangat untuk anggota keluarga dalam beribadah.

Bagi kamu yang menyukai gaya dekorasi santai maupun formal, berani maupun tenang, klasik maupun modern, ruang keluarga harus tetap menjadi tempat di mana kamu bisa bersantai untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama teman, keluarga atau bahkan diri sendiri. kamu pun dapat melakukan seni dekorasi ulang ruangan untuk menghadirkan ruangan yang cantik bagi kehidupan sehari-hari.

Perpaduan seni dengan pemilihan warna menggunakan Spiced Honey dari Dulux Colour of the Year 2019 dapat membantu menciptakan nuansa menenangkan dan membangkitkan semangat khususnya dalam mendekorasi ulang hunian kamu lho.

Jadi, gaya apa yang tepat nih untuk rumah kamu dalam menyambut Idul Fitri? Berikut empat gaya dekorasi ulang ruang keluarga untuk menyambut lebaran yang bisa kamu coba. 

1. Ruang keluarga yang tenteram

Dekorasi Lebaran © 2019 brilio.net

Kombinasi antara warna gelap dan terang akan menciptakan gaya tampilan dinamis yang memiliki kedalaman dan keseimbangan. Nuansa putih dan cerah dapat membuat ruang keluarga terasa terlalu 'bersih' dan 'dingin'. Sementara nuansa gelap dapat membuat penghuni merasa seperti berada di dalam sebuah gua.

Warna Spiced Honey dapat menjadi pilihan untuk mencerminkan nuansa yin-yang yang tampak indah baik dalam gaya klasik maupun kontemporer. Penggunaan bantal dan vas terakota sebagai aksesori pelengkap dapat semakin mendatangkan kehangatan dalam ruang keluarga kamu. Gaya ini juga sangat cocok bagi siapapun yang mendambakan ruang keluarga yang sederhana dan tenteram.

Warna yang digunakan

Heatherbelle, Scroll Beige, Mochaccino, dan Creme Brulee

2. Ruang keluarga yang tenang

Dekorasi Lebaran © 2019 brilio.net

Penggunaan warna pastel dalam dekorasi tak seharusnya membuat ruangan terlihat pucat. Untuk menyiasatinya, kamu dapat memadukan beragam warna pastel dengan tambahan furnitur serta aksesoris berwarna gelap sebagai penyeimbang untuk warna-warna yang terang dalam ruang keluarga.

Kamu juga dapat menghias ruang keluarga seperti menempatkan beberapa lukisan artistik di sudut ruangan, menggabungkan dan mencocokkan berbagai bentuk bantal dan sofa, atau meletakkan sejumlah buku klasik sebagai tambahan aksesoris. Melalui gaya dekorasi ulang ini, kamu akan menciptakan suasana Idul Fitri yang informal namun tetap penuh gaya.

Warna yang digunakan

Barley Beige, Puccini Pink, Creme Brulee, Midnite Hour

3. Ruang keluarga yang nyaman

Dekorasi Lebaran © 2019 brilio.net

Perpaduan antara dua atau tiga warna cerah yang bertolak belakang dapat memberikan kesan keseimbangan terhadap suasana suatu ruangan. Nuansa dengan warna yang kaya akan pigmen seperti merah terakota dan teal yang kuat, cocok bagi kamu yang menginginkan ruang keluarga yang terasa hangat.

Kamu pun dapat mencoba pilihan warna-warna yang menarik lainnya untuk semakin membantu bereksperimen dengan perpaduan kombinasi warna yang beragam. Pemakaian warna dari Dulux Color of the Year dalam gaya ini akan menghadirkan kesan modern dan mewah bagi sebuah ruangan.

Warna yang digunakan

Unicorn White, Creme Brulee, Global Waters, Algonquin Red

4. Ruang keluarga yang segar

Dekorasi Lebaran © 2019 brilio.net

Pilih warna yang cerah dapat memberikan karakteristik unik bagi ruang keluarga kamu di siang hari sekaligus membawa rasa kehangatan yang nyaman di malam hari seperti warna kuning keemasan yang penuh energi khas Spiced Honey serta putih dan abu-abu yang lembut.

Penambahan aksesoris ruangan seperti bantal dan tanaman dengan kombinasi pola organik dan warna cantik yang tidak terlalu menonjol namun tetap apik di mata dapat menjadi salah satu cara untuk semakin menampilkan kesan suasana ruangan yang dinamis, menyenangkan, dan mengasyikkan.

Warna yang digunakan

Creme Brulee, White on White, Citrus Sunburst, Wood Smoke

Kamu juga dapat menemukan beragam cara dengan warna Spiced Honey dan rangkaian palet dari Dulux Color of the Year yang terbaru untuk mengubah suasana ruang keluarga dengan menggunakan aplikasi ini. Layak dicoba nih.