Brilio.net - Operator selular Telkomsel kembali menggelar program Internet BAIK Series 7. Program ini bertujuan mendorong pemanfaatan internet dan media sosial secara Bertanggung jawab, Aman, Inspiratif, Kreatif (BAIK).

Program yang menyasar guru dan tenaga pendidik, orang tua, pelajar setingkat SMP dan SMA, hingga masyarakat umum ini sekaligus sebagai upaya peningkatan literasi digital. Mengusung tema Inspire, Be Creative, Be Positive, program ini menggelar kegiatan edukasi di empat lokasi, yaitu Karawang (14/2), Bandar Lampung (28/2), Makassar (7/3), dan Yogyakarta (20/5).

Program ini juga menjadi salah satu upaya Telkomsel dalam mendukung gerakan nasional SiBerkreasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia untuk meminimalisir penyebaran konten negatif melalui internet seperti hoax, cyberbullying, dan online radicalism.

“Telkomsel berkomitmen mengembangkan sebuah ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan. Manusia berliterasi digital, sebagai organisme integral dalam ekosistem, adalah kunci untuk mencapai tujuan tersebut,” ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki H Bramono dalam keterangan resmi yang diterima Brilio.net, Selasa (14/2).