Brilio.net - Ajang DG Con 2022 sukses digelar selama tiga hari di Basket Hall Senayan, Jakarta, belum lama ini. Dalam ajang tersebut, Dunia Games Telkomsel sebagai penyelenggara mengumumkan dan memberikan penghargaan Dunia Games Awards (DGA) 2022 kepada para pemenang di 20 kategori, termasuk insan Top Life Achievement.

Seluruh penerima penghargaan merupakan hasil pilihan langsung masyarakat dengan metode voting yang diselenggarakan selama periode 21-27 Oktober 2022 yang dilakukan melalui platform DG Verse, sebuah virtual world dengan 3D metaverse yang dikembangkan Telkomsel.

DG Con Awards 2022 © 2022 brilio.net

“Ajang penghargaan ini menjadi wujud nyata komitmen kami dalam mendukung setiap inovasi, kontribusi, dan perkembangan yang telah didorong para talenta terbaik anak bangsa di industri gaming dan e-Sports Indonesia,” ujar Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam

Para penerima penghargaan di antaranya RRQ R7 (Rivaldi Fatah) sebagai peraih Male e-Sports of The Year, RRQ ASH (Delvia Ivana) meraih Female e-Sports of The Year, RRQ sebagai e-Sports Team of The Year, Love in Game meraih Best Gaming Content, Garena didaulat sebagai Game Publisher of The Year, Livy Renata meraih e-Sports BA of The Year, serta beberapa insan dari kategori unggulan lain. Selain itu, Telkomsel turut memberikan penghargaan Top Lifetime Achievement kepada Andrian Pauline selaku CEO RRQ, yang diserahkan Wishnutama Kusubandio selaku Komisaris Utama Telkomsel.

DG Con Awards 2022 © 2022 brilio.net

Dalam acara penghargaan, Menteri BUMN RI Erick Thohir menyerahkan trofi kepada Onic Olympus sebagai pemenang Dunia Games League (DGL) 2022, yang digelar bersamaan dengan DGA 2022.

Sederet penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Telkomsel kepada seluruh insan yang berkecimpung dalam memperkuat ekosistem gaming dan e-Sports Indonesia. Nah penyelenggaraan DGA tahun ini sedikit berbeda dibanding sebelumnya, mengingat pada tahun ini DGA menjadi bagian dari rangkaian kegiatan festival game terbesar di Indonesia, DG Con 2022.

DG Con Awards 2022 © 2022 brilio.net Penampilan JKT48 (@yans_brilio)

DGA 2022 menjadi kegiatan kedua yang berlangsung setelah seminar interaktif (DG Fest) pertama dan kedua selesai diselenggarakan sebagai kegiatan pembuka DG Con 2022. Setelah itu diselenggarakan charity match antara para selebriti gamer seperti Igor Saykoji, Letda Hyper, Rasyah Rasyid, Bobocu, dan Anastasya Khosasih. Total hadian sebesar Rp35 juta dari event ini didonasikan untuk Panti Asuhan Nurul Hasanah. Usai itu, digelar turnamen Dunia Games League (DGL) 2022 yang mempertandingkan games Free Fire.

Dalam ajang ini juga ada cosplay competition, beragam aktivitas menarik di exhibition booth termasuk penampilan musik dari sejumlah band ternama seperti Feel Koplo, Kaiju Bop, Maliq & D’Essentials, Nidji, dan JKT48.