Brilio.net - Apakah kamu pernah alami kesulitan dalam mengurutkan data berdasarkan nilai tertinggi atau terendah? Kebanyakan orang memang kerap kebingungan mengerjakan suatu data di excel. Termasuk, rangking excel. Nggak heran jika kursus-kursus seputar excel selalu diminati masyarakat.

Tahu nggak sih, jika ada cara mudah dan cepat untuk menentukan peringkat atau urutan dari sebuah nilai angka dalam sebuah kumpulan data? Yup, kamu bisa menggunakan rumus ranking excel. Dengan memahami rumus ranking excel kamu bisa menyelesaikan masalah data dengan mudah.

Penting diketahui, rumus ranking excel yaitu rumus yang digunakan untuk membuat peringkat atau urutan dari sebuah nilai angka dalam sebuah kumpulan data. Ketika mempelajari tentang rumus ranking excel kamu akan belajar tentang fungsi-fungsi excel yang dapat digunakan untuk membuat rumus ranking, seperti RANK, LARGE, SMALL, dan lain-lain.

Nah, pada artikel ini brilio.net tidak hanya mengulas tentang rumus ranking excel saja. Tetapi akan dijabarkan beberapa contoh penggunaan rumus ranking excel dengan data yang berbeda-beda.

Yuk simak penjelasan lengkap rumus ranking excel agar kamu dapat mengurutkan data dengan mudah, cepat, dan akurat. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (7/11).