Brilio.net - Semua yang hidup di dunia ini pasti akan menghadapi kematian. Ketika seseorang meninggal dunia, maka orang-orang sekitarnya akan melakukan ritual pemakaman terhadap jenazah.

Khusus untuk masyarakat Indonesia yang beragama Islam, ritual pemakaman ini juga kemudian akan dilanjutkan dalam serangkaian acara yang biasa disebut selamatan orang meninggal. Acara ini tentu membutuhkan biaya. Dengan begitu, keluarga yang berduka tentu harus menentukan bagaimana merencanakan biaya untuk ritual tersebut dengan rumus mudah menghitung selamatan orang meninggal.

Rumus mudah menghitung selamatan orang meninggal adalah cara yang perlu digunakan oleh keluarga berduka agar acara berjalan lancar dari segi biaya. Dengan menggunakan rumus mudah menghitung selamatan orang meninggal, akan merinci berbagai kebutuhan yang diperlukan selama rangkaian acara.

Selain itu, rumus mudah menghitung selamatan orang meninggal juga diperlukan untuk melihat seberapa banyak sanak famili, tetangga, dan kerabat lainnya yang hadir. Seperti diketahui, biasanya ketika kabar duka seseorang yang meninggal telah menyebar, tentu banyak yang akan berdatangan bertakziah untuk ikut mengawal dari acara pemakaman sampai acara selamatan yang biasanya akan digelar sampai 1000 hari.

Buat kamu yang mungkin ingin mengetahui rumus mudah menghitung selamatan orang meninggal, bisa menyimak artikel berikut ini. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (8/11), berikut penjelasan tentang rumus mudah menghitung selamatan orang meninggal, dari 7 hari hingga 1000 hari.