Brilio.net - Puasa Ramadhan menjadi salah satu amalan yang ditunggu dan diwajibkan oleh kaum Muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Banyak keutamaan dan manfaat yang bisa didapatkan selama bulan Ramadhan. Hal-hal kecil yang dilakukan setiap harinya, seperti mengamalkan niat sahur puasa Ramadhan pun memberikan banyak pahala.

Ketika menjalankan puasa, umat Muslim disunahkan untuk melaksanakan sahur sebelum waktu imsak. Tidak hanya makan, saat sahur kamu perlu tahu tata cara dan niat sahur puasa Ramadhan agar mendapat keberkahan dari Allah SWT. Niat sahur puasa Ramadhan bisa kamu amalkan sebelum menyantap makanan yang sudah ada di meja makan.

Meskipun terkadang malas untuk melakukan sahur karena terlalu mengantuk dan sulit bangun, kamu perlu membiasakan untuk tetap melaksanakan sahur setiap harinya. Tidak hanya itu membiasakan mengamalkan doa niat sahur puasa Ramadhan juga penting, pasalnya memiliki keutamaan-keutamaan yang banyak dijelaskan dalam hadits.

Lebih lengkapnya, berikut niat sahur puasa Ramadhan beserta doa dan keutamaannya, lengkap dengan tips rajin ibadah satu bulan full yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (23/2).