Brilio.net - Proposal kegiatan sekolah adalah suatu dokumen tertulis yang berisi rencana kegiatan yang akan dilaksanakan oleh sekolah atau lembaga pendidikan lainnya. Proposal ini bertujuan untuk memperoleh persetujuan dari pihak terkait, seperti kepala sekolah, dewan guru, orang tua murid, dan pihak sponsor (jika ada), serta sebagai pedoman dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dalam proposal kegiatan sekolah biasanya mencakup beberapa informasi, seperti latar belakang kegiatan, tujuan kegiatan, manfaat kegiatan, sasaran kegiatan, waktu dan tempat pelaksanaan, anggaran kegiatan, serta susunan panitia dan tata cara pelaksanaan kegiatan. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pihak terkait dalam memahami dan menilai rencana kegiatan tersebut.

Proposal kegiatan sekolah dapat berbentuk dokumen tertulis, yang kemudian dijilid dan diserahkan kepada pihak terkait, atau dalam bentuk presentasi yang dijelaskan langsung kepada pihak terkait. Tujuannya adalah agar pihak terkait dapat memahami rencana kegiatan tersebut secara jelas dan terperinci, sehingga dapat memberikan persetujuan atau dukungan dalam pelaksanaannya.

Sebagai siswa kamu perlu mempelajari cara membuat proposal kegiatan sekolah ini untuk bekal kamu yang ingin memperoleh persetujuan dari pihak-pihak tertentu untuk melangsung suatu kegiatan sekolah.

Agar kamu lebih memahami cara membuat proposal kegiatan sekolah ini, berikut disajikan contoh proposal kegiatan sekolah beserta dengan struktur penyusunannya, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (27/4).