Brilio.net - Apakah kamu mengetahui tentang narrative text. Dalam mata pelajaran bahasa Inggris, materi narrative text biasanya akan dipelajari dan menjadi bahan soal ujian.

Uniknya, pada soal ujian bahasa Inggris tentang narrative text ini, kamu harus menjawab deretan soal yang berasal dari sebuah paragraf naratif. Jadi dengan kata lain kamu diminta membaca dengan teliti paragraf tersebut dan mampu untuk memahaminya.

Narrative text adalah salah satu jenis teks dalam bahasa Inggris yang berfokus pada penceritaan atau cerita. Tujuan utama dari narrative text adalah untuk menghibur pembaca atau pendengar dengan menyampaikan suatu cerita yang melibatkan karakter, peristiwa, dan konflik.

Biasanya, narrative text mengandung unsur-unsur seperti pengenalan karakter, plot atau alur cerita, konflik, klimaks, dan resolusi. Nah, untuk lebih jelas memahami narrative text bahasa Inggris, kamu bisa menyimak artikel berikut ini. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (14/11), ini dia contoh narrative text bahasa Inggris, lengkap dengan soal latihan dan pembahasannya.

Contoh narrative text bahasa Inggris freepik.com

foto: freepik.com