Brilio.net - Dalam kaidah tata bahasa, ada jenis kata yang dinamakan kata kerja. Jenis kata ini juga bisa ditemukan dalam tata bahasa Inggris. Di sekolah, saat mata pelajaran bahasa Inggris, tentu guru akan memberikan materi tentang contoh kata kerja bahasa Inggris.

Tak jarang pula, sang guru memberi tugas untuk mempelajari kata kerja dan mencari lebih banyak contoh kata kerja bahasa Inggris untuk kemudian dikumpulkan dalam lembar tugas. Tak cukup di buku pelajaran, kamu mungkin akan mencari contoh kata kerja bahasa Inggris lewat internet.

Untuk itu, kamu bisa menyimak artikel ini sampai selesai. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (9/11), kamu akan mendapat 45 contoh kata kerja bahasa Inggris, lengkap dengan pengertian dan cara pakainya. Cekidot!

Pengertian kata kerja bahasa Inggris.

Contoh kata kerja bahasa Inggris freepik.com

foto: freepik.com

Kata kerja adalah jenis kata yang menggambarkan tindakan, kegiatan, atau proses yang dilakukan oleh subjek dalam suatu kalimat. Kata kerja biasanya menyampaikan aksi yang dilakukan subjek, baik berupa kegiatan fisik maupun mental. Misalnya, "run" (berlari), "eat" (makan), "think" (berpikir), dan sebagainya.

Kata kerja juga dapat menunjukkan keadaan, kondisi, atau perubahan yang terjadi. Kata kerja dapat diubah bentuknya untuk menyatakan waktu, jumlah, orang, dan aspek dalam kalimat, seperti bentuk infinitif, bentuk lampau, bentuk masa kini, bentuk perintah, dan lain sebagainya. Kata kerja tidak hanya menyampaikan aksi atau keadaan, tetapi juga membantu dalam menyampaikan informasi tentang cara memahami dunia di sekitar.

Kata kerja tidak hanya memberikan informasi tentang apa yang dilakukan subjek, tetapi juga tentang waktu, keadaan, dan hubungan antara subjek dengan lingkungan atau objek.