Brilio.net - Kalimat saran merupakan sebuah kalimat yang sering digunakan sehari-hari. Misalnya saat kamu menyarankan sebuah lagu, film atau gaya berpakaian pada seseorang. Bisa dibilang, kalimat saran menjadi salah satu bentuk komunikasi yang bertujuan untuk memberikan masukan atau pendapat kepada orang lain agar dapat melakukan sesuatu dengan lebih baik.

Mengutarakan sebuah saran bisa dilakukan di mana saja, termasuk di sekolah. Tetapi tergantung situasi atau hanya ketika diminta saja ya. Jadi jangan asal memberikan saran kepada seseorang, pertimbangkan berbagai hal ketika hendak mengutarakan saran. Misalnya, kata-kata yang sopan, nada suara yang tidak mengintimidasi, dan sikap yang menghargai atau sopan.

Nah supaya lebih memahami kalimat saran dalam bahasa Inggris, pada artikel kali ini, brilio.net akan membahas contoh kalimat saran dalam bahasa Inggris di sekolah, baik untuk guru, siswa, maupun orang tua. Brilio.net juga akan menunjukkan beberapa ungkapan yang sering digunakan untuk memberikan saran, serta ciri dan fungsi kalimat saran.

Yuk simak penjelasan lengkap contoh kalimat saran dalam bahasa Inggris di sekolah, yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (1/12).