Brilio.net - Di kehidupan sehari-hari, pasti nggak lepas dari interaksi antar teman atau keluarga dalam berbagai situasi. Tak terkecuali di lingkungan sekolah, bahkan di sekolah kamu tidak hanya berinteraksi dengan teman tetapi lebih luas dari itu. Misalnya berinteraksi dengan guru, staff sekolah, staff kantin, dan sebagainya. Setiap interaksi tersebut ada momen yang tak lepas dari aspek penting komunikasi yaitu memberikan saran (suggestion) ataupun tawaran (offer) kepada orang lain.

Ya, bisa dibilang suggestion and offer adalah dua ungkapan yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari, termasuk di sekolah. Secara sederhana, suggestion berarti memberikan saran atau masukan kepada orang lain, sedangkan offer berarti menawarkan bantuan kepada orang lain. Kedua ungkapan ini biasanya digunakan untuk menunjukkan kepedulian, kerjasama, serta solusi.

Nah, dalam bahasa Inggris, ada banyak cara untuk mengungkapkan suggestion and offer, seperti menggunakan kata-kata modal (can, could, should, etc.), frasa (how about, why don't, etc.), atau kalimat tanya (what if, do you want, etc.). Untuk memahami penggunaan suggestion and offer dalam konteks yang berbeda, kamu perlu menyimak beberapa contoh dialog yang menggambarkan situasi di sekolah.

Di mana pada artikel ini, brilio.net akan memberikan beberapa contoh dialog suggestion and offer di sekolah, yang melibatkan siswa, guru, maupun orang lain. Langsung saja, berikut contoh dialog suggestion and offer di sekolah, lengkap dengan penjelasannya. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (14/2)