Brilio.net - Cara menghitung rumus keliling segitiga sudah tidak asing lagi bukan? Materi tentang segitiga memang kerap kamu temui dalam berbagai jenjang pendidikan, mulai dari sekolah dasar hingga ke perguruan tinggi pasti ada soal-soal tentang menghitung segitiga.

Apalagi kamu yang memilih konsentrasi ilmu matematika atau perhitungan pasti tidak terlepas dari rumus segitiga. Salah satu dasar rumus segitiga yang wajib banget dipelajari adalah rumus keliling segitiga. Sebelum membahas tentang keliling segitiga, kamu perlu memahami tentang beberapa jenis segitiga.

Segitiga dapat dibedakan menjadi beberapa macam. Berdasarkan panjang sisinya dapat dibedakan menjadi tiga jenis, yakni segitiga sama sisi, segitiga sama kaki, dan segitiga sembarang. Sedangkan berdasarkan pada sudutnya, segitiga dapat dibagi menjadi tiga jenis yakni segitiga lancip, segitiga siku-siku, dan segitiga tumpul.

Nah, setiap jenis segitiga tersebut memiliki rumus kelilingnya masing-masing. Oleh karena itu, kamu perlu memahami dasar rumus keliling segitiga ini. Berikut cara menghitung rumus keliling segitiga, lengkap dengan contoh soal dan pembahasannya, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (5/9).