Apa itu backstreet pada hubungan cinta?

Apa itu backstreet pada hubungan cinta? © 2024 brilio.net

Apa itu backstreet pada hubungan cinta?
freepik.com

Secara harfiah, istilah backstreet dalam bahasa Inggris berarti "jalan belakang" atau "gang belakang". Namun, dalam konteks hubungan cinta, istilah backstreet mengacu pada hubungan yang dirahasiakan dari publik dan orang-orang terdekat. Hubungan backstreet ini biasanya dilakukan oleh pasangan kekasih yang memiliki alasan tertentu untuk menyembunyikan hubungan mereka.

Bisa dibilang backstreet adalah hubungan yang dirahasiakan dari orang lain, seperti orang tua, sahabat, atau teman dekat. Biasanya, pasangan yang menjalani hubungan backstreet memiliki alasan seperti tidak direstui orang tua, menjaga karier dan pekerjaan, serta keinginan untuk merahasiakan dari sahabat.

Tak hanya itu, hubungan backstreet memiliki dampak positif dan negatif bagi pasangan yang menjalaninya. Dampak positifnya adalah hubungan menjadi lebih intim dan eksklusif, serta terhindar dari gangguan maupun campur tangan orang lain. Sementara, dampak negatifnya adalah hubungan menjadi kurang terbuka dan jujur, serta berisiko menyakiti perasaan orang lain yang tidak mengetahui hubungan tersebut.

Penyebab terjadinya hubungan backstreet.

Apa itu backstreet pada hubungan cinta? © 2024 brilio.net

Apa itu backstreet pada hubungan cinta?
freepik.com

1. Tidak direstui orang tua.

Biasanya hubungan backstreet sering terjadi pada pasangan yang memiliki perbedaan agama, suku, atau latar belakang sosial ekonomi. Orang tua atau keluarga mungkin tidak setuju dengan hubungan tersebut karena berbagai alasan, seperti perbedaan agama yang dianggap sebagai penghalang untuk menikah, perbedaan suku yang dianggap sebagai penghalang untuk menyatukan dua keluarga, atau bahkan perbedaan latar belakang sosial ekonomi yang dianggap sebagai penghalang untuk hidup bersama.

2. Menjaga karir dan pekerjaan.

Salah satu penyebab adanya hubungan backstreet adalah terkait karier atau pekerjaan yang dijalani. Hal ini sering dialami oleh publik figur, seperti artis, selebriti, atau tokoh populer. Mereka merahasiakan hubungan mereka karena khawatir popularitas akan menurun jika diketahui memiliki pasangan. Tak hanya itu ada juga yang ingin menjaga privasi mereka dari media.

3. Merahasiakan dari sahabat atau teman dekat.

Alasan ini mungkin terdengar aneh, tetapi ada beberapa pasangan yang memilih untuk tidak memberitahu hubungan mereka kepada sahabat atau teman dekat mereka. Alasannya bisa bermacam-macam, seperti takut sahabat atau teman dekat tidak merestui hubungan mereka, atau karena sahabat atau teman dekat juga menyukai salah satu dari pasangan tersebut.