Brilio.net - Bagi kamu yang sering berselancar di internet pasti nggak asing lagi dengan istilah "crush". Istilah ini memang kerap digunakan generasi muda dalam melakukan berbagai percakapan online, khususnya ketika membahas orang yang disukai. Lantas apa arti kata crush dalam bahasa gaul ini?

Secara sederhana, arti crush dalam bahasa gaul bisa diartikan sebagai rasa ketertarikan maupun jatuh cinta kepada seseorang. Istilah crush sendiri biasanya digunakan saat kamu merasa memiliki perasaan tertarik kepada seseorang.

Bila ditelisik lebih dalam, asal muasal penggunaan kata crush dalam bahasa gaul Indonesia sendiri memang tidak jelas. Akan tetapi, kemungkinan besar berasal dari berbagai pengaruh budaya luar yang masuk dalam bahasa gaul Indonesia terutama melalui kebudayaan populer misalnya melalui film, musik, serta media sosial.

Supaya kamu lebih memahami arti crush dalam bahasa gaul, yuk simak penjelasan apa arti crush dalam bahasa gaul, lengkap dengan cara mudah menarik perhatian gebetan, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (16/1).