mendapatkan uang tambahan untuk mahasiswa © 2023 brilio.net

mendapatkan uang tambahan untuk mahasiswa
freepik.com

6. Menjadi model

Jika kamu percaya diri di depan kamera, kamu bisa mencari pekerjaan sebagai model untuk sesi foto atau video. Biasanya akan banyak pemilik produk busana yang membutuhkan model untuk pemotretan. Ini bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang tambahan untuk mahasiswa, namun pastikan kamu memiliki kepercayaan diri yang baik ya.

Selain model busana, kamu juga bisa menjadi muse atau model untuk MUA yang membutuhkan portofolio hasil riasan. Ini tentu bisa menjadi cara menyenangkan untuk menghasilkan uang tambahan.

7. Mengikuti kontes atau lomba

Jika kamu memiliki bakat dalam bidang tertentu seperti fotografi, menulis, atau seni, tak ada salahnya untuk mengikuti kontes atau lomba. Selain mengasah skill, ini, ini dapat memberikanmu kesempatan untuk memenangkan hadiah uang atau barang. Biasanya perlombaan tingkat nasional mempersiapkan hadiah yang tunai yang cukup besar. Pastikan kamu juga mempersiapkan karya lombamu dengan baik, ya!

mendapatkan uang tambahan untuk mahasiswa © 2023 brilio.net

mendapatkan uang tambahan untuk mahasiswa
freepik.com

8. Bekerja di event organizer

Kehidupan kuliah adalah saat yang penuh dengan eksplorasi dan pembelajaran. Namun, ada beberapa mahasiswa yang memilih untuk melangkah lebih jauh dengan terlibat dalam industri event organizer atau EO.

Biasanya EO akan membutuhkan pekerja part time untuk membantu menjadi bagian dari tim yang merancang dan mengelola acara. Bukan hanya membawa pengalaman berharga, tetapi kamu juga bisa mendapat uang tambahan supaya tak minta lagi minta pada orangtua.

9. Part time menjaga toko

Salah satu cara mendapatkan uang tambahan untuk mahasiswa yang banyak diambil adalah bekerja paruh waktu, seperti menjaga toko. Menjaga toko saat kuliah adalah pilihan yang menarik dan memberikan pengalaman berharga, tetapi juga memerlukan manajemen waktu yang baik untuk menjaga keseimbangan antara tugas akademik dan pekerjaan. Pastikan kamu suka bersosialisasi dengan pelanggan untuk bekerja menjadi penjaga toko.