Brilio.net - Dalam hitungan hari umat Islam akan mengakhiri puasa bulan Ramadhan yang ke-1444 H, hal ini berarti tak lama lagi umat Islam seluruh dunia akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 2023. Lebaran Idul Fitri atau yang juga dikenal sebagai Hari Raya Idul Fitri adalah hari besar dalam agama Islam yang dirayakan oleh orang Muslim di seluruh belahan dunia. Lebaran Idul Fitri jatuh pada tanggal 1 Syawal, bulan ke-10 dalam kalender Hijriyah, setelah selesai menjalankan ibadah puasa Ramadan selama sebulan penuh.

Lebaran Idul Fitri memiliki makna penting dalam kehidupan umat muslim, di mana hari ini menjadi momen untuk bersilaturahmi dengan keluarga, teman, dan kerabat. Selain itu, Lebaran Idul Fitri juga menjadi momen untuk bermaaf-maafan dan memohon ampunan kepada Allah SWT.

Tradisi pada Lebaran Idul Fitri di Indonesia biasanya meliputi shalat Idul Fitri bersama di pagi hari, memberikan maaf dan bermaaf-maafan dengan kerabat, serta memberikan bingkisan atau uang kepada anak-anak dalam bentuk "uang lebaran". Lebaran Idul Fitri juga menjadi hari libur nasional di Indonesia, di mana banyak orang menghabiskan waktu dengan keluarga dan menjalankan berbagai tradisi keagamaan.

Selain itu, dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri ini banyak orang mengirimkan ucapan Lebaran Idul Fitri yang menyentuh. Berikut 75 Ucapan Lebaran Idul Fitri 2023 yang Islami dan keren, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (17/4).