Brilio.net - Bahasa Inggris memiliki bahasa yang susah-susah mudah. Bahasa Inggris terdiri dari tiga jenis bentuk kalimat, yaitu kalimat positif, negatif, dan interogatif.

Kalimat positif merupakan kalimat yang menyatakan "ya" pada setiap kalimatnya. Kalimat negatif merupakan kalimat yang menyatakan "tidak" atau "not" pada setiap kalimatnya. Kalimat interogatif merupakan kalimat yang menyatakan tanya "?" pada setiap kalimatnya.

Pada setiap jenis kalimat, harus pandai-pandai dalam menyusun kata agar tidak terbalik-balik nantinya. Misal, He is my boyfriend. Itu contoh untuk kalimat positif. Kemudian, He isn't my boyfriend. Itu adalah contoh untuk kalimat negatif. Terakhir adalah, Is he my boyfriend? adalah contoh untuk kalimat interogatif.

Agar lebih mudah dalam memahami bahasa Inggris, berikut brilio.net rangkumkan dari berbagai sumber tentang 71 contoh kalimat positif mudah dipahami dan dihafal, Senin (26/9).

'Mudah dipahami' karena kata yang dicontohkan sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari dan 'mudah dihafal' karena jumlah kata dalam contohnya yang memang sedikit dan tentu tidak asing bagi setiap orang. Berikut daftar contohnya.

 

Magang: Ricka Milla Suatin

(brl/tin)