Brilio.net - Di dalam sebuah pembicaraan sehari-hari tentunya akan menemukan kata yang digunakan. Seperti contohnya kata abstrak. Meski penggunaannya sudah umum, tapi tidak dilakukan pembagian dalam keseharian, sehingga materi ini mungkin terdengar asing.

Berdasarkan KBBI, abstrak adalah tidak berwujud dan tidak berbentuk. Jika mendengar kata tertentu yang sebenarnya sudah familier, tapi tak bisa menemukan wujud dan bentuknya, kemungkinan itu merupakan contoh kata abstrak.

Meski sekilas terkesan tak jelas karena tak bisa diukur maknanya, kata abstrak tetap saja dibutuhkan oleh manusia dalam menuangkan pikiran. Kata abstrak memungkinkan punya banyak arti, bisa diolah hingga melahirkan nilai rasa pada puisi, lagu, dan lain sebagainya. Contoh kata abstrak misalnya, "cinta", jelas cinta tak bisa kalian ukur dengan jelas. Dari kata abstrak biasanya banyak yang dijadikan menjadi sebuah kalimat.

Contoh kalimat abstrak  © 2022 brilio.net

foto: pixabay.com

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ulasan terkait contoh kalimat abstrak yang bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Semua telah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (27/10).