Brilio.net - Sebelum menunaikan sholat Idul Fitri, sebagai umat Islam tentunya memiliki beberapa amalan atau sunnah yang dianjurkan untuk dilakukan. Berbagai amalan tersebut didapatkan dari contoh suri tauladan Rasulullah SAW saat hendak menunaikan ibadah sholat Idul Fitri di masa lampau. Berbagai kegiatan tersebut, selain mengharapkan keberkahan dari Yang Maha Kuasa, juga merupakan sebagai sarana interaksi sosial, baik untuk diri sendiri, keluarga, dan juga seluruh umat Islam yang dijumpai.

Dalam momen lebaran ini, biasanya identik dengan maaf-maafan, saling merajut tali silaturahmi kembali agar hubungan semakin erat. Hubungan antar kerabat, sanak saudara, hingga orang lain pun dilakukan sebagai langkah penyucian diri di hari yang suci. Amalan sebelum sholat Idul Fitri yang sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW bisa kamu lihat dibawah ini.

Tidak perlu berlama-lama lagi, silakan simak artikel ini hingga habis. Berikut 6 amalan sebelum sholat Idul Fitri sesuai tuntunan Rasulullah SAW. Seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (3/4).