Brilio.net - Tahukah kamu apa itu majas? Atau kamu sudah familiar dengan istilah majas? Dalam kehidupan sehari-hari, sudah barang tentu setiap manusia akan melakukan komunikasi dalam bersosialisasi.

Komunikasi yang dilakukan tentu menggunakan bahasa. Nah, dalam melafalkan sebuah bahasa, kamu akan mengucapkan deretan kata yang terangkai dalam sebuah kalimat yang bermakna.

Dalam kalimat ini biasanya mengandung berbagai majas. Majas adalah gaya bahasa yang digunakan untuk memberikan efek tertentu dalam sebuah ungkapan atau kalimat. Majas melibatkan penggunaan kata atau bentuk kalimat yang tidak biasa, sehingga memberikan kesan kreatif dan menghidupkan bahasa.

Biasanya, majas sering digunakan dalam sastra, pidato, atau tulisan untuk membuatnya lebih indah, menarik, atau memukau. Penggunaan majas dapat menambah daya ungkap dan keindahan suatu karya.

Nah, agar lebih jelas memahami apa itu majas, kamu bisa menyimak artikel berikut ini. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (13/11), ini dia 50 contoh kata majas, pengertian, jenis, dan penggunaannya dalam kalimat.

contoh kata majas freepik.com

foto: freepik.com