Brilio.net - Di era yang serba digital seperti sekarang ini, Google hampir tidak bisa dipisahkan. Sebagai salah satu mesin pencarian website berbasis digital terbesar didunia, yang diakses oleh jutaan umat manusia setiap harinya menjadikan Google sebagai jendela menuju dunia maya, hampir apa-apa saja yang kita butuhkan bisa kita telusuri melalui Google.

Apabila kita ingin tahu sesuatu, kita buka Google. Apabila kita ingin mencari informasi terkini, kita buka Google. Lalu bagaimana kalau kita membutuhkan uang? Apakah ada cara mendapatkan uang dari Google?

Nyatanya kita bisa loh mendapatkan penghasilan tambahan dari Google, modal internetan bisa jadi ladang cuan. Selama ini kita menganggap internet dan dunia online sebatas hanya penunjang kehidupan manusia modern, akan tetapi jika kita telusuri secara mendalam ada banyak peluang yang bisa kita ambil untuk menghasilkan pundi-pundi cuan. Kita bisa memiliki penghasilan dari kegiatan-kegiatan bermanfaat dengan modal kuota internet.

Google adalah salah satu perusahaan teknologi terbesar didunia yang memiliki platform-platform tambahan didalamnya yang dapat kita maksimalkan dengan mencari reward dari aktivitas digital. Seperti halnya platform Google Adsense, Youtube, Google Workspace, dan masih banyak lagi.

Apabila kamu tertarik untuk mengetahui cara mendapatkan uang dari Google, silahkan simak langkah-langkah berikut ini seperti yang dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (22/2).

1. Google Adsense, ubah website atau blog pribadimu menjadi sumber cuan

cara mendapatkan uang dari google © 2024 brilio.net

foto: freepik.com

Google Adsense adalah platform layanan Google yang bergerak dibidang periklanan, salah satu cara mendapatkan uang dari Google yakni dengan menaruh iklan yang menarik dihalaman situs web ataupun blog pribadi milikmu. Lalu apa langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk Memonetisasi situs web/blog pribadimu?

Dilansir dari Website Google AdSense, ada beberapa langkah awal yang perlu kamu lakukan, yakni:

a. Buat akun adsense

Untuk mendapatkan akun adsense, silahkan daftar akun di website Google Adsense : https://adsense.google.com/start/ . Selesaikan seluruh proses verifikasi hingga kamu berhasil mendapatkan bukti bahwa akun Adsense milikmu telah aktif.

b. Pasang kode iklan di situs web pribadi

Apabila akun adsense milikmu telah berhasil disetujui, kamu akan mendapatkan kode iklan yang bisa kamu taruh di halaman website atau blog pribadi milikmu.

c. Taruh iklan yang sesuai

Otomatis jika kode iklan telah dimasukkan, Google Adsense akan menampilkan iklan yang sesuai dengan konten website pribadimu.

d. Dapatkan reward

Untuk menghasilkan uang dari Google Adsense, kita perlu membuat orang-orang tertarik untuk melihat konten situs website pribadi kita. Apabila mereka tertarik untuk membuka atau mengklik iklan yang muncul, anda akan mendapatkan reward. Besaran reward ditentukan oleh frekuensi jumlah klik, jenis iklan yang ditayangkan.

Untuk informasi lebih lengkapnya silahkan akses laman berikut ini:

Google AdSense: https://www.google.com/adsense/start/

Blog Google AdSense: https://adsense.blogspot.com/

Pusat Bantuan AdSense: https://support.google.com/adsense/?hl=id