Brilio.net - Berlari adalah salah satu dari sekian banyak jenis olahraga yang paling banyak digemari hampir setiap orang. Selain karena mudah, berlari juga tidak membutuhkan berbagai perlengkapan khusus untuk menunjang kegiatan tersebut.

Hanya dengan memakai alas kaki, setiap orang dapat berlari dari satu titik ke titik lainnya. Dengan tren workout yang sedang digandrungi banyak orang demi menghasilkan proporsi tubuh ideal, lari dan jogging adalah pilihan menarik untuk berolahraga.

Supaya kegiatan berlari semakin seru dan menyenangkan, pastinya butuh sesuatu yang mendukung aktivitas lari agar lebih terpacu. Contoh dari suatu hal yang menunjang kegiatan berlari yakni, menggunakan aplikasi run tracking di smartphone.

Seperti namanya, aplikasi tersebut adalah aplikasi pendukung untuk kegiatan lari. Adapun fitur-fitur menarik di dalamnya, yakni kamu dapat menghitung jarak lari yang ditempuh, melihat berapa kalori yang telah terbakar, mengetahui berapa langkah yang telah kamu lakukan selama berolahraga.

Lalu dengan banyaknya aplikasi run tracking yang telah tersebar diberbagai platform, manakah aplikasi penghitung jarak lari paling akurat, menarik, dan paling recomended? Perlu diingat bahwa seluruh aplikasi di berbagai platform itu merupakan alat bantu manusia untuk memaksimalkan aktivitasnya.

Kegiatan berlari akan semakin menyenangkan dan juga bermanfaat apabila kamu menggunakan berbagai sumber daya dengan optimal. Aplikasi run tracking semacamnya berfungsi sebagai visualisasi seberapa optimal kegiatan berlari yang telah ditempuh.

Visual tersebut dapat memanjakan mata para usernya dengan berbagai fitur ciamik dan tetap akurat. Dengan aplikasi tersebut kamu bisa menilai dan mengevaluasi kemampuan diri, sudah seberapa jauh dirimu mampu berolahraga dalam intensitas tinggi?

Berikut 5 aplikasi penghitung jarak lari paling akurat dan menarik, bikin olahraga semakin menyenangkan, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (21/3).

Aplikasi penghitung jarak lari paling akurat dan menarik

1. Strava

aplikasi penghitung jarak lari paling akurat © 2024 brilio.net

foto: play.google.com

Aplikasi penghitung jarak lari paling recomended, yakni Strava. Strava adalah aplikasi pelacakan aktivitas fisik yang populer, terutama untuk berlari dan bersepeda. Aplikasi tersebut mampu memberikan visual yang sangat ciamik sebagai proyeksi kemampuan diri dalam berbagai aktivitas.

Adapun aplikasi ini memiliki berbagai fitur unggulan, yaitu:

- Strava memberikan pelacakan GPS untuk jarak, kecepatan, elevasi, ataupun data akurat lainnya selama kamu berolahraga.

- Kamu bisa bergabung untuk menyelesaikan berbagai tantangan dan segmen waktu agar lebih bersaing dengan teman, berikan waktu terbaik yang mampu kalian capai untuk memenangkan tantangan ini.

- Strava memiliki basis komunitas pelari yang aktif, baik via online ataupun secara real life. Kamu bisa bergabung dengan komunitas didalamnya agar mampu menjalin relasi sesama olahragawan.

- Strava menyediakan fitur untuk menganalisa performa mendalam tentang kemampuan dirimu, seperti track record, catatan detak denyut jantung, dan kecepatan tertinggi yang berhasil kamu tempuh dengan perkiraan akurat.

- Supaya kamu dapat menggunakan mempersonalisasi akun mu lebih baik, kamu bisa membeli fitur premium lainnya agar kamu bisa memperoleh fitur lainnya secara ekslusif.

Beberapa kelebihan Strava dibanding aplikasi semacamnya, antara lain:

- Sangat akurat dalam melacak jarak dan kecepatan

- Banyak fitur untuk meningkatkan motivasi dan performa

- Komunitas online yang aktif dan suportif

- Integrasi dengan perangkat Garmin, Fitbit, dan Apple Watch