Brilio.net - Bahasa Inggris sudah dipelajari pelajar Indonesia selama 12 tahun, sejak Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Dalam 12 tahun tersebut tentu ada banyak materi yang dipelajari. Materi bahasa Inggris memang memiliki banyak bab atau topik pembahasan, seperti kata benda, kata sifat, jenis-jenis teks, dan grammar.

Dalam pelajaran Bahasa Inggris, menyusun sebuah kalimat harus memperhatikan kapan waktu peristiwa tersebut terjadi, karena setiap perbedaan waktu akan menggunakan bentuk grammar yang berbeda. Untuk diketahui, grammar merupakan salah satu materi yang mempelajari tentang struktur dari penyusunan sebuah kalimat.

Saat mempelajari grammar, ada beberapa hal yang dapat kamu perhatikan yaitu banyak membaca buku, menghafal dan memahami materi, menambah jumlah kosa kata Bahasa Inggris, serta rutin mengerjakan soal-soal latihan.

Berikut ini 45 contoh soal Bahasa Inggris tentang grammar beserta jawabannya yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (20/10).

 

 

 

 

 

Mgg: Muhammad Reza Ariski