Brilio.net - Bahasa Inggris merupakan bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi antar negara. Maka dari itu bahasa Inggris dijadikan sebagai salah satu mata pelajaran wajib dari mulai Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Dalam bahasa Inggris kamu akan banyak menemui berbagai macam topik salah satunya jenis-jenis teks. Jenis teks dalam Bahasa Inggris terdapat beberapa jenis teks seperti narrative text, report text, procedure text hingga descriptive text.

Descriptive text merupakan salah satu teks yang bertujuan untuk menjelaskan, menggambarkan, atau mendeskripsikan sesuatu seperti benda, hewan, lokasi, dan lain sebagainya. Descriptive text sendiri biasanya ditandai dengan penggunaan easy tense dan fokus pada satu objek secara spesifik.

Dalam teks deskriptif ini biasanya akan menggambarkan atau mendeskripsikan sebuah objek secara lebih detail. Materi ini tidak jauh berbeda dengan pembahasan di mata pelajaran Bahasa Indonesia. Meskipun materi tidak jauh berbeda dengan Bahasa Indonesia kamu juga tetap harus memahami dari segi teori dan juga latihan soal-soal.

Berikut ini 50 contoh soal descriptive text lengkap dengan jawabannya yang dilansir dari berbagai sumber pada Kamis (13/10).

 Contoh soal descriptive text  © 2022 brilio.net

foto: freepik.com