Brilio.net - Bahasa Inggris sudah dipelajari oleh siswa-siswi Indonesia selama 12 tahun yaitu sejak Sekolah Dasar(SD) hingga Sekolah Menengah Atas(SMA). Dalam 12 tahun tersebut tentunya kamu sudah mempelajari banyak mata pelajaran.

Salah satu mata pelajaran yang sering kamu temui di berbagai sekolah adalah Bahasa Inggris. Dalam Bahasa Inggris sendiri memiliki banyak bab atau topik pembahasan di dalamnya seperti kata benda, kata sifat, jenis-jenis teks, hingga grammar dan masih banyak lagi.

Grammar sendiri merupakan salah satu materi yang mempelajari tentang struktur dari penyusunan sebuah kalimat. Dalam Bahasa Inggris menyusun sebuah kalimat harus memperhatikan kapan waktu peristiwa tersebut terjadi, karena setiap perbedaan waktu tersebut akan menggunakan bentuk grammar yang berbeda juga.

Dalam belajar grammar ada beberapa hal yang dapat kamu perhatikan yaitu banyak membaca buku, menghafal dan memahami materi, menambah jumlah kosa kata Bahasa Inggris, hingga rutin mengerjakan soal-soal latihan.

Berikut ini 45 contoh soal bahasa Inggris tentang grammar beserta jawabannya yang berhasil brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (20/10).

Contoh soal Bahasa Inggris tentang grammar pilihan ganda.

Contoh soal bahasa Inggris tentang grammar beserta jawabannya © 2022 brilio.net

foto: pixabay.com

1. I am planning to go to the party tonight but it is not raining. It’s raining very hard now. I wish ….

A. It had stopped
B. It stops
C. It would stop
D. It will stop
E. It stopped

Jawaban: C

2. “Let’s go swimming.” I wish I .... We have a test next Tuesday.

A. will be able to
B. am able to
C. be able to
D. could
E. could be

Jawaban: D

3. I wish you ….tomorrow.

A. are going to go
B. have gone
C. would go
D. will go
E. shall go

Jawaban: C

Penulis: Muhammad Reza Ariski