Brilio.net - Teks editorial adalah teks yang berisi pendapat atau sikap penulis terhadap suatu isu atau permasalahan yang aktual dan relevan. Teks editorial biasanya ditulis oleh redaksi media massa, seperti surat kabar, majalah, atau website, untuk memberikan informasi, analisis, kritik, atau saran kepada pembaca.

Teks editorial juga bertujuan untuk memengaruhi opini publik atau mengajak pembaca untuk berpikir kritis dan bertindak sesuai dengan solusi yang ditawarkan. Salah satu kaidah kebahasaan yang harus diperhatikan dalam menulis teks editorial adalah penggunaan kata populer.

Kata populer adalah kata yang dikenal dan digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Kata populer digunakan dengan tujuan teks yang ditulis dapat dengan mudah dipahami oleh masyarakat. Selain itu, dengan menggunakan kata populer, pembaca lebih santai walaupun membaca teks yang penuh dengan fakta dan argumen kritis mengenai suatu permasalahan.

Nah supaya kamu memahami bagaimana contoh kata populer dalam teks editorial, brilio.net memberikan ulasan lengkap tentang pengertian, ciri, dan 45 contoh kata populer dalam teks editorial. Pada artikel ini juga akan disajikan ciri, contoh teks editorial, dan beberapa contoh kata populer dalam teks editorial. Pastikan disimak baik-baik penjelasannya ya.

Tunggu apa lagi? Yuk sama-sama simak 45 Contoh kata populer dalam teks editorial, yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (27/11).