Brilio.net - Perkenalan diri dalam bentuk paragraf dibutuhkan untuk berbagai keperluan. Mengajukan beasiswa, mengikuti lomba, melamar kerja, atau sekedar memperkenalkan diri sebagai murid baru di kelas, semua membutuhkan perkenalan diri dalam bentuk paragraf.

Dengan membuat biodata diri dalam bahasa Inggris nantinya biodata diri itu dapat digunakan belasan kali karena itu sangat diperlukan dalam kehidupan mendatang. Biodata diri yang baik biasanya berisi nama lengkap, tempat tanggal lahir, alamat, agama, nomor telepon, jenis kelamin, pendidikan terakhir atau riwayat pendidikan, dan kewarganegaraan.

Agar lebih paham mengenai biodata diri dan bagaimana cara menuliskannya menggunakan bahasa Inggris, berikut brilio.net rangkumkan dari berbagai sumber pada Senin (10/10) 3 contoh biodata dalam bahasa Inggris berbentuk paragraf dan mirip essay.

foto: Pixabay/Mohamed_hassan © 2022 brilio.net

Foto: Pixabay/Geralt

1. Contoh biodata dalam bahasa Inggris dalam bentuk paragraf untuk siswa SMA

My name is Seraphine Alejandra. I am going to seventeen years old on October 18th tomorrow. I'm from Surabaya and now I live in Jakarta. I study in Central Jakarta 1 Vocational High School. I love going to school and playing with my schoolmates. I am in 3-A class and Mr Revaldo Christian is my teacher. My favourite school subject is English and Anthropology. I don't like Maths or History.

Because I am a female, I follow journalism extracurricular. I am interested in journalism so I joined the school's newspaper. I love writing and doing research. I think that is what I wanted to do when I grew up.

In my spare time, I love helping my mom to make many cakes. Then I sold the cake through social media. I really like this activity because through it, I can learn to manage finances.

Terjemahan:

Nama saya Seraphine Alejandra. Saya akan berusia 17 tahun pada 18 Oktober besok. Saya berasal dari Surabaya dan sekarang tinggal di Jakarta. Saya bersekolah di SMKN 1 Jakarta Pusat. Saya suka berangkat ke sekolah dan bermain bersama teman sekolah saya. Saya berada di kelas 3-A dan pak Revaldo Christian adalah guru saya. Mata pelajaran kesukaan saya adalah bahasa Inggris dan Antropologi. Saya tidak suka Matematika atau Sejarah.

Karena saya seorang perempuan, saya mengikuti ekstrakurikuler jurnalistik. Saya tertatik mengikuti jurnalistik jadi saya bergabung dengan majalah sekolah. Saya suka menulis dan melakukan penelitian. Saya pikir itulah yang ingin saya lakukan ketika saya dewasa.

Di waktu luang saya, saya suka membantu ibu saya membuat banyak kue. Kemudian saya menjual kue tersebut melalui media sosial. Saya sangat menyukai kegiatan ini karena melaluinya saya bisa belajar mengatur keuangan.