2. Contoh biodata dalam bahasa Inggris dalam bentuk paragraf untuk mahasiswa 

I am Evan Samuel, people call me Evan for short. I am major in Communication Science and is in my five semester at the University on Indonesia. I stayed in a dormitory and love the campus experience. I join the University Senat and also manage to get a part-time job at the local cafe near my campus.

I like to do many things and very good at multitasking. I believe in a balanced experience from the theory that we study and the reality in the field. I have one younger sister and one younger brother. That's why I feel it is importand to set an example that education is crucial. Hiwever, working is equally important so we know how things work in real life.

Terjemahan:

Saya Evan Samuel, orang memanggil saya Evan singkatnya. Saya mengambil jurusan Ilmu Komunikasi dan sedang menjalani semester lima di Universitas di Indonesia. Saya tinggal di asrama dan menyukai pengalaman kampus. Saya bergabung dengan Senat Universitas dan juga berhasil mendapatkan pekerjaan paruh waktu di kafe lokal dekat kampus saya.

Saya suka melakukan banyak hal dan sangat baik dalam multitasking. Saya percaya pada pengalaman yang seimbang dari teori yang kita pelajari dan kenyataan di lapangan. Saya memiliki satu adik perempuan dan satu adik laki-laki. Itu sebabnya saya merasa penting dan memberi contoh bahwa pendidikan itu penting. Namun, bekerja sama pentingnya agar kita tahu bagaimana segala sesuatunya bekerja dalam kehidupan nyata.

3. Contoh biodata dalam bahasa Inggris dalam bentuk paragraf untuk melamar kerja (curriculum vitae)

I am Sarah, a fresh graduate from accounting major in President University. Concentrate in Taxation, who can work in a team, responsible, fast learner and hard worker. I have developed accounting skills through internship program and business skills through entrepreneurial program. Willing to learn new skill and knowledge(s).

Even though I am a fresh graduate, I already have some work experience according to my college major. One of them is working as a private tutor for accounting subjects. I hope we can work together as a team.

Terjemahan:

Saya Sarah, lulusan baru dari jurusan akuntansi di President University. Berkonsentrasi dalam Perpajakan, yang dapat bekerja dalam tim, bertanggung jawab, cepat belajar dan pekerja keras. Saya telah mengembangkan keterampilan akuntansi melalui program magang dan keterampilan bisnis melalui program kewirausahaan. Bersedia untuk mempelajari keterampilan dan pengetahuan baru.

Meskipun saya baru lulus, saya sudah memiliki beberapa pengalaman kerja sesuai dengan jurusan kuliah saya. Salah satunya bekerja sebagai guru privat mata pelajaran akuntansi. Saya harap kita bisa bekerja sama sebagai tim.

 

Magang: Ricka Milla Suatin