Brilio.net - Sebuah saran menjadi hal yang diperlukan oleh manusia sebagai makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri. Dengan mendengarkan saran dari orang lain, satu atau dua persen kekalutan seseorang akan berangsur menghilang dan beban akan menjadi lebih ringan lagi.

Secara arti, saran adalah sebuah pendapat atau usul. Saran pun dapat berupa komentar atau sanggahan yang bersifat memberi masukan baik kepada siapa saja yang meminta diberikan saran, dan saran pun dapat dilakukan oleh siapapun dan dari kalangan manapun. Selain bahasa Indonesia, saran biasanya juga dipelajari dalam bahasa Inggris.

Contoh kalimat saran dalam bahasa Inggris memiliki ciri khasnya tersendiri. Kalimat saran dalam bahasa Inggris biasanya ditandai dengan penggunaan modals seperti kata must (seharusnya), should (seharusnya), may (mungkin), might (kemungkinan), dan lain sebagainya.

Sesuai dengan apa yang telah diajarkan, contoh kalimat saran dalam bahasa Inggris akan mengikuti konteks kalimat dan pembahasan yang akan disenggol. Oleh sebab itu, agar tidak lupa dengan materi saran dalam bahasa Inggris dan juga dapat digunakan sebagai pegangan bila ingin memberikan saran, berikut brilio.net rangkum 15 contoh kalimat saran bahasa Inggris yang mudah diterapkan, dari berbagai sumber, Senin (26/9).

'Mudah diterapkan' karena brilio.net mengambil kasus yang cukup familiar di pandangan masyarakat dan dengan bahasa yang sekiranya mudah dipahami, tidak berbelit-belit, dan langsung pada intinya.

 


Magang: Ricka Milla Suatin