Contoh kalimat compound sentence bahasa Inggris lengkap beserta artinya.

1. They got there early, and they got really good seats. (Mereka sampai lebih cepat dan mereka dapat tempat duduk bagus.)

2. They had no ice cream left at home, nor did they have money to go to the store. (Mereka tidak punya es krim lagi di rumah, juga tidak punya uang untuk ke toko.)

3. Everyone was busy, so I went to the movie alone.(Semua orang sibuk, jadi aku pergi ke bioskop sendirian.)

4. My grandfather bought a new motorcycle for he got a much money. (Kakek saya membeli sebuah motor baru karena beliau memperoleh banyak uang.)

5. My mother buys some vegetables, and she gives many vegetables to my grandma. (Ibu saya membeli beberapa macam sayuran, dan beliau memberikan beberapa kepada nenek saya.)

6. Amir can hear their powerful scream, and she feel very afraid. (Amir dapat mendengarkan teriakan mereka yang keras, dan dia merasa sangat takut.)

7. Maya singing loudly, and his teacher writing the lyric of song. (Maya bernyanyi dengan keras, dan gurunya menuliskan lirik lagunya.)

8. I will bring my lovely cat, and Maya will bring my cat too. (Saya akan membawa kucing kesayanganku, dan Maya akan membawa kucingnya juga.)

9. I comes to Shinta birthday party, and I give her a lot of surprises.(Saya datang ke pesta ulang tahun Maya, dan saya memberinya banyak kejutan.)

10. Amir will not go to office, nor will he go to restaurant. (Amir tidak akan pergi ke kantor, begitu pula tidak akan pergi ke rumah makan.)

11. I do not like fried chicken, nor do I like sweet tea. (Saya tidak suka ayam goreng, begitu pula dengan teh manis.)

12. You must study hard, or you will fail again ini this examination. (Kamu harus giat belajar atau kamu akan gagal lagi dalam ujian ini.)

13. I must pick her up, or she will angry with me. (Saya harus menjemputnya atau dia akan marah kepadaku.)

14. Don’t angry with her, or she will leave you forever. (Jangan marah kepadanya atau dia akan meninggalkanmu selamanya.)

15. You can get out from my office, or I will call a security. (Kamu dapat pergi dari kantor saya, atau saya akan panggilkan satpam.)