Brilio.net - Terkadang kehadiran seseorang di mimpi membuat kamu penasaran. Apalagi mimpi dicium sosok laki-laki yang kita sukai tentu membuat kita senang dan bahagia. Lantas perasaan bahagia tersebut membuat kita segera mencari tahu tentang isi mimpi tersebut. Mimpi dicium laki-laki memiliki arti yang berbeda-beda tergantung pada peristiwa yang kamu alami dalam mimpi tersebut.

Tak sedikit yang percaya bahwa mimpi merupakan pesan bagi seseorang yang mengalaminya sehingga banyak yang ingin mengetahui tentang makna dibalik mimpi tersebut. Apalagi kamu yang hidup di lingkungan kebudayaan Jawa tentu mimpi menjadi suatu isyarat yang diyakini masyarakat Jawa secara khususnya bahwa mimpi atau bunga tidur erat kaitannya dengan pesan tertentu yang harus diwaspadai seseorang.

Arti mimpi kerap dikaitkan dengan primbon Jawa. Secara umum primbon berarti pedoman untuk masyarakat dalam menentukan sikap ketika menjalani kehidupan saat ini. Hadirnya primbon Jawa untuk memberikan penafsiran atau tuntunan kepada si pemimpi untuk memaknai mimpinya. Sebab mimpi dianggap sebagai pertanda atau peringatan tentang keberuntungan maupun keburukan yang terjadi dalam kehidupan nyata.

Namun disarankan agar tidak menjadi mimpi sebagai patokan mutlak dalam menjalani keseharian, mimpi sekedar bunga tidur yang memiliki beragam makna yang tidak mutlak. Begitu juga arti mimpi dicium laki-laki yang memiliki beragam makna tergantung pada peristiwa yang dialami individu tersebut.

Lantas seperti apa arti mimpi dicium laki-laki menurut primbon Jawa? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (21/3).