Contoh perkenalan diri dalam bahasa Indonesia.

1. Hai, perkenalkan nama saya Maya. Senang bisa bertemu dengan kamu. Semoga kita dapat menjalin relasi dengan lebih baik lagi.

2. Selamat pagi semuanya.
Dalam kesempatan kali ini, izinkan saya untuk memperkenalkan diri. Nama saya Ahmad Syarifudin. Saya adalah anak kedua di keluarga saya. Saya mempunyai 4 saudara kandung. Saya lahir di Jakarta, 20 April 1995. Saat ini, saya tinggal di Jalan Kenanga, nomor 45, Surabaya.

3. Selamat siang teman-teman, bagaimana kabar kalian hari ini? Dalam kesempatan ini, izinkan saya untuk memperkenalkan diri. Nama saya adalah Fatih, saya lahir pada 14 Agustus 1996. Saya berasal dari Malang, tapi saya tinggal di Semarang dan bekerja sebagai Editor di salah satu Media. Saya tinggal di Jalan Mawar, nomor 12 Semarang.

Saya suka membaca, traveling, dan liburan. Hari yang paling saya sukai adalah hari Sabtu. Karena pada hari Sabtu, saya dapat melakukan hal-hal yang saya sukai. Biasanya saya menghabiskan waktu libur di pantai atau gunung. Cukup sekian perkenalan diri saya. Terima kasih.

4. Selamat pagi semuanya. Nama saya Galih Purnomo. Saya seorang mahasiswa baru di universitas ini. Saya lahir di Yogyakarta, pada 10 Januari 2001. Hobi saya memasak dan liburan. Jika ada kompetisi, saya akan senang untuk ikut serta selama itu berhubungan dengan hobi saya. Saya pikir, itu sebagai langkah awal bagi saya untuk mencapai tujuan saya menjadi seorang koki terkenal. Sekian perkenalan diri saya. Terima kasih.

5. Siang. Izinkan saya untuk memperkenalkan diri. Nama saya Yeni Kurniawati. Kalian bisa memanggil saya Yeni. Saya lahir pada tanggal 12 Juni 2002. Saya berasal dari Jakarta, tapi sekarang saya tinggal di asrama di kota Bandung untuk melanjutkan sekolah saya. Saya kira cukup sekian perkenalan diri saya. Terima kasih atas perhatiannya. Semoga kita dapat bertemu kembali pada kesempatan lain.