Contoh pembukaaan presentasi bahasa Inggris dan artinya

1. Assalamu’alaikum Wr. Wb. Good afternoon, ladies and gentlemen. I would like to say thank you for coming to our presentation today. It’s great to see you all. 

Terjemahan

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Selamat sore, hadirin sekalian. Terimakasih telah menghadiri presentasi kita hari ini. Senang melihat kalian semua.

2. Good morning ladies and gentlemen, I’m very pleased to see you all. Thank you for coming to this presentation. Allow me to introduce myself to you, my name is Veronica and I’m from the Graphic Design department. Today I’d like to discuss our upcoming project at the Hilton Hotel.

Terjemahan

Selamat pagi para hadirin, saya sangat senang melihat kamu semua. Terima kasih telah datang ke presentasi ini. Pertama-tama izinkan saya memperkenalkan diri kepada kamu. Nama saya Veronica dan saya dari departemen Desain Grafis. Hari ini saya ingin membahas tentang proyek kita yang akan datang di Hotel Hilton.

3. Good morning, everyone! We are from Group 1. On this nice occasion, we will talk about Vertebrate Animals. We are hoping that you can follow our presentation for our discussion later.

Terjemahan

Selamat pagi, semuanya! Kami dari Kelompok 1. Di kesempatan yang baik ini, kita akan membahas tentang Hewan Vertebrata. Kami berharap kalian bisa mengikuti presentasi kami untuk diskusi nanti.

4. Good morning, everyone! We are from group 3. On this nice occasion, we will talk about "Juvenile delinquency".

Terjemahan

Selamat pagi semuanya! Kami dari grup 3. Dalam kesempatan yang bagus ini, kami akan membahas tentang "kenakalan remaja".

5. Ladies and gentlemen, get up from your seats if you want to learn more about how to get more customers and identify them effectively. At this point, introduce yourself to the friends on the left and right and then please sit back down.

Terjemahan

Hadirin yang terhormat, berdirilah dari tempat duduk jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang cara mendapatkan lebih banyak pelanggan dan mengidentifikasi mereka secara efektif. Saat ini, perkenalkan diri Anda kepada teman di samping kiri dan kanan kemudian silahkan duduk kembali.

6. My name is Tommy and I am a Lead Software Engineer on the Orange platform. I'm the type of nerd who never likes to appear in front of a lot of people. I actually prefer to stay in the workspace and write code all day.

Terjemahan

Nama saya Jerry dan saya adalah seorang Lead Software Engineer di platform Orange. Saya adalah tipe kutu buku yang tidak pernah suka tampil di depan banyak orang. Sebenarnya saya lebih suka tinggal di ruang kerja dan menulis kode sepanjang hari.

7. Assalamualaikum, greetings to all of us. We are grateful for the blessings of health and opportunities that God has given us, so that we can gather in this seminar. On this occasion I will deliver a presentation entitled "Menjadi wanita muslimah yang cerdas".

Terjemahan

Assalamualaikum, Salam sejahtera untuk kita semua. Syukur kita ucapkan atas nikmat kesehatan dan kesempatan yang Tuhan berikan kepada kita, sehingga kita bisa berkumpul dalam seminar ini. Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan materi presentasi yang berjudul "Menjadi wanita muslimah yang cerdas".

8. Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh. Alhamdulillahirobbil 'alamin, on this occasion I can still meet friends and lecturers. Therefore, let us express our gratitude to Allah for the blessing of health to open this inaugural lecture.

Terjemahan

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh. Alhamdulillahirobbil ‘alamin pada kesempatan kali ini saya masih bisa bertemu dengan teman-teman beserta bapak/ibu dosen. Oleh karena itu, marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah atas nikmat sehat untuk membuka perkuliahan perdana ini.

9. Good morning all colleagues in this company, On the occasion of this meeting I am very grateful to all of you for being willing to attend this virtual meeting. I hope this meeting will go well and get satisfactory results.

Terjemahan

Selamat pagi semua rekan kerja di perusahaan ini, Pada kesempatan meeting kali ini saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan semuanya karena berkenang menghadiri meeting secara virtual ini. Semoga rapat kali ini berjalan dengan maksimal dan mendapatkan hasil memuaskan.

10. Assalamu'alaikum everyone, good morning and have a blessed day. I am very happy to see friends even if only through the monitor. You are indeed extraordinary for taking the time to attend a meeting regarding the change of organizational leaders.

Terjemahan

Assalamu’alaikum semua, selamat pagi dan semoga hari ini berkah. Saya sangat senang sekali melihat teman-teman walaupun hanya melalui monitor. Kalian memang sangat luar biasa karena mau meluangkan waktu untuk mengikuti rapat mengenai pergantian pemimpin organisasi.

11. Assalamualaikum. Good morning, ladies and gentlemen, who today are pleased to take the time to attend the online presentation of the book review. It should be noted that the presenter will be a classmate in the Department of Islamic Religious Education.

Terjemahan

Assalamu’alaikum. Selamat pagi para hadirin dan hadiroh yang pada hari ini berkenan meluangkan waktu untuk mengikuti presentasi online bedah buku. Perlu diketahui bahwa pemateri nanti adalah salah satu teman seangkatan di jurusan Pendidikan Agama Islam.

 

Penulis: mg/Feni Listiyani