Brilio.net - Bermimpi saat tidur memang sering muncul begitu saja, setelah bermimpi tak jarang sebagian orang lalu merasakan berbagai emosional seperti kebingungan, takut, bahagia hingga tertawa.

Mimpi ini pun bermacam-macam mulai dari bermimpi dapat rejeki nomplok, mimpi sedang makan, ketemu mantan hingga mimipi yabg terbilang unik yaitu dilamar orang. Nah, apakah kamu pernah dilamar orang? Bagaimana perasannya setelah itu?

Bagi banyak orang, mimpi cukup dianggap sebagai bunga tidur saja. Namun, ada sebagian orang yang berkata bahwa mimpi adalah sebuah pertanda dalam kehidupan mereka.

Mereka ini pun menafsirkannya dengan subjek tertentu, ada yang mengikuti konteks Islam, konteks psikologi sampai primbon Jawa. Primbon Jawa sendiri diketahui memaknai mimpi sebagai pertanda tertentu. Hal ini sudah sejak dulu diyakini sebagai pedoman untuk menentukan sikap dalam suatu tindakan dalam kehidupan. Primbon Jawa juga merupakan warisan leluhur Jawa yang berorientasi pada relasi antara kehidupan manusia dan alam semesta.

Lalu, seperti apa ya primbon Jawa memaknai arti mimpi dilamar orang? Daripada menerka-nerka, langsung saja simak makna mimpi dilamar orang menurut primbon Jawa. seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (27/7).