Brilio.net - Tsunami adalah sebuah fenomena alam yang terjadi akibat gangguan besar di dasar laut, seperti gempa bumi bawah laut, letusan gunung berapi di bawah laut, longsor bawah laut, atau tabrakan meteor di laut. Tsunami biasanya terjadi di laut yang berdampak pada daerah pesisir pantai, namun tsunami juga bisa terjadi di danau besar atau laut dalam.

Ketika tsunami terjadi, gelombang tsunami bisa mencapai pantai atau perairan yang lebih dangkal lalu gelombang tersebut melambung dan menjadi lebih pendek namun ketinggiannya bisa tiba-tiba meningkat drastis.

Gelombang tsunami yang merambat dengan kecepatan tinggi dapat menyapu pantai dengan kekuatan yang sangat besar, menyapu bangunan, kendaraan, dan segala yang berada di jalurnya. Dampak dari tsunami bisa sangat menghancurkan dan berdampak pada kehidupan manusia dan lingkungan.

Tak heran jika kamu bermimpi tentang tsunami pasti membuat kamu cemas, bahkan ketakutan. Namun bila ditelusuri lebih jauh arti mimpi ini memiliki makna yang luas. Arti mimpi ini menurut psikologi memiliki makna tak terduga seperti adanya perubahan hidup, kesempatan yang akan datang atau bahkan sebuah peringatan untuk lebih berhati-hati.

Nah berikut brilio.net beri penjelasan tentang arti mimpi tsunami tapi selamat menurut psikologi yang bisa membantu kamu menelaah makna mimpi kamu tersebut yang dilansir dari berbagai sumber pada Selasa (25/7).