Brilio.net - Bertengkar dapat meningkatkan emosi seseorang karena stres yang ditimbulkan oleh konflik dengan orang lain. Stres adalah respons emosional yang disebabkan oleh masalah eksternal, seperti bertengkar dengan pasangan, tekanan kerja, hingga penyakit kronis. Stres dapat memengaruhi kesehatan mental dan fisik seseorang, serta mengganggu hubungan interpersonal.

Sebagian orang tentu sangat menghindari bertengkar dengan siapapun untuk menjaga kesehatan mental mereka. Mungkin kamu sudah menjaganya dengan baik di dunia nyata, namun terjadi di alam bawa sadar ketika tidur, yakni mimpi. Tentu pengalaman mimpi ini menjadi sangat menakutkan dan membuat kamu tidak nyaman.

Mimpi bertengkar bisa berupa adu argumen atau perkelahian dengan orang lain. Mimpi buruk ini bisa melibatkan berbagai jenis hubungan, seperti dengan teman, saudara, adik, kakak, senior, junior, pacar, mantan kekasih, polisi, bahkan orang tidak dikenal sekalipun.

Setelah bermimpi bertengkar dengan seseorang, seseorang mungkin akan terbangun tidur dengan perasaan kaget dan membingungkan. Hal ini kemudian membuat seseorang bertanya-tanya apa arti mimpi yang baru saja dialaminya tersebut.

Mimpi bertengkar dengan seseorang bisa menjadi tanda adanya ketegangan atau konflik dalam hubungan nyata, atau bisa juga mencerminkan bahwa seseorang merasa tidak aman, cemas, atau tertekan.

Nah, untuk lebih jelasnya mari simak arti mimpi bertengkar dengan seseorang menurut sudut pandang psikologi. Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (25/1).