×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Momen Prabowo sujud syukur kemenangan di Masjid Al-Azhar

View Image

0

BRILIO » Politik

Momen Prabowo sujud syukur kemenangan di Masjid Al-Azhar

Prabowo sujud kemenangan usai salat Jumat.

19 / 04 / 2019 13:38

Brilio.net - Pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kembali menggelar konferensi pers deklarasi kemenangan pada Kamis sore (18/4). Dilansir Brilio.net dari Merdeka.com, Prabowo mengatakan hasil real count berdasarkan data C1 yang ia punya menyatakan Prabowo-Sandiaga Uno menang 62 persen.

"Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air. Pada hari ini, saya Prabowo Subianto menyatakan, saya dan saudara Sandiaga Salahuddin Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2019-2024 berdasarkan perhitungan lebih dari 62 persen C1 yang kami rekapitulasi, perhitungan real count," ujar Prabowo.

Sebagai wujud syukurnya, Prabowo bersama pendukungnya melakukan sujud syukur. Adapun sujud syukur tersebut dilakukan saat salat Jumat (19/4). Namun, dalam momen sujud syukur itu tak terlihat Sandiaga Uno. 

sujud syukur prabowo © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Instagram/@yansenmr

Loading...

Prabowo tiba di rumahnya sekitar pukul 11.30 WIB dan disambut oleh yel-yel dari pendukung dan massa yang telah berkumpul. Ia kemudian bertolak ke Masjid Al-Azhar sekitar pukul 11.48 WIB. Dilansir Brilio.net dari Merdeka.com, Prabowo sujud syukur bersama jemaah salat Jumat Masjid Agung Al-Azhar, Jumat (19/4).

sujud syukur prabowo © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Instagram/@yansenmr

Sebelum sujud syukur, mereka mendoakan agar Prabowo benar-benar terpilih menjadi presiden sesuai dengan hasil survei internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Sujud syukur sempat sulit terlaksana karena antusiasme jamaah yang ingin mengabadikan keberadaan Prabowo di masjid itu.

"Roisa daulatina presiden kami," ucap mereka sebanyak tiga kali, Jumat (19/4) 2019.

"Presiden RI roisan musliman mu'minan aaminan adilan raisan," lanjut mereka sebanyak 3 kali.

Usai sujud syukur di Masjid Agung Al-Azhar, Prabowo diagendakan akan ke rumahnya di Kertanegara. Di sana, ia bersama pendukungnya akan melakukan syukuran atas klaim kemenangannya. Massa yang datang ke kediaman Prabowo membawa spanduk bergambar Prabowo-Sandiaga Uno.

Salah satu pendukung Prabowo, Didan Dina mengatakan agenda syukuran tersebut salah satunya selawatan. "Agenda hari ini antara lain doa dan salawatan bersama, ya kurang lebih sama seperti pas reuni kemarin," ujar Didan Dina dikutip Antara.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more