Brilio.net - Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi menyatakan pengakuan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar soal keterlibatan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam kasusnya tak ada sangkut pautnya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Semua pengakuan Antasari murni terkait persoalan pribadi.

"Apa yang dibicarakan oleh Pak Antasari, apa yang tidak dibicarakan oleh Pak Antasari terkait dengan perjalanan masa lalunya itu adalah urusan pribadi Pak Antasari sendiri, jangan dikait-kaitkan dengan Presiden," kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/2).

Dia menyatakan sikap Antasari yang mengejutkan tersebut tak ada kaitan dengan pertemuannya bersama Jokowi di Istana Kepresidenan beberapa waktu lalu. Pilihan Antasari mengungkap misteri kasusnya itu juga tak ada hubungan dengan Istana.

"Saya kira pertanyaan itu harus ditujukan kepada Antasari, jangan ditanya ke saya kenapa dia baru nyebut sekarang," terangnya.

Lanjut dia, tudingan Susilo Bambang Yudhoyono soal motif politik di balik grasi ke Antasari Azhar tidak benar. Grasi yang diberikan Presiden Jokowi sesuai prosedur dan atas pertimbangan dari Mahkamah Agung (MA).

Loading...

"Keputusan Presiden untuk memberikan grasi kepada Pak Antasari itu berdasarkan saran, masukan dari MA," pungkasnya.