Brilio.net - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno memperoleh penganugerahan rekor untuk kunjungan titik kampanye oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Pemberian penganugerahan rekor tersebut diberikan oleh Ketua MURI, Jaya Suprana kepada Sandiaga saat kampanye di wilayah Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (19/1).

Jaya Suprana mengatakan pemberian rekor itu tidak ada unsur politik tapi blusukan yang dilakukan fakta jumlah titiknya.

"Ini fakta dan sudah dilakukan Sandi, bukan hanya rekor Indonesia, tapi juga rekor dunia yang harus meneladaninya," kata Jaya Suprana.

Sementara itu, Sandiaga mengatakan tradisi blusukan sudah dilakukannya sejak Januari 2016 lalu, karena untuk menangkap aspirasi warga harus turun menemui.

"Saya lihat ada dampak dari elektabilitas, karena saya memulai dari elektabilitas saya nol. Jauh sebelum Mas Anies bergabung dan saya melihat bahwa satu-satunya cara untuk meningkatnya yah mengunjungi warga dengan tatap muka," kata Sandiaga.

Loading...

Dia percaya konsep ini lebih efektif dibandingkan hanya main serangan udara. Sandiaga yakin kehadiran pasangan Anies-Sandiaga di masyarakat akan membuka proses dialog dan warga merasa kehadiran pemimpinnya.